ASSESMENT LAPANGAN REAKREDITASI JURUSAN TEKNIK METALURGI

Diposting pada

Kedatangan mereka disambut oleh, Dekan FT Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, S.T., M.T, Wakil Dekan Bidang Akademik Alfirano, S.T., M.T., P.hD, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Sunardi, S.T., M.Eng, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Zulmahdi Darwis, S.T., M.Eng, Ketua Program Studi Teknik Metalurgi Adhitya Trenggono, ST., MSc dan para dosen di Jurusan Teknik Metalurgi.

Dekan FT berharap agar Teknik Metalurgi dapat meraih akreditasi yang lebih baik. Untuk mendorong hal tersebut kelengkapan dokumen penunjang seperti penyusunan borang akademik, laporan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen harus dipersiapkan dengan baik. Beliau pun menambahkan, Manfaat dari akreditasi program studi adalah untuk evaluasi terkait peningkatan mutu pendidikan serta mempertahankan pencapaian yang positif. Selain itu, melalui proses akreditasi sebuah program studi dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan alokasi dana, transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dana hibah penelitian dan lain sebagainya.

Menurut Ketua Jurusan Teknik Metalurgi, “para asesor sempat mengunjungi dan melakukan wawancara, kemudian dilaksanakan pengecekan dokumen dan wawancara terhadap mahasiswa dan alumni.” Berdasarkan pengecekan tersebut para asesor akan mengirim hasil laporan kepada BAN-PT. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para asesor, Pimpinan Fakultas, Ketua Jurusan beserta para dosen di Jurusan Teknik Metalurgi.