PEMILIHAN DEKAN FT UNTIRTA

Diposting pada

Rektor Untirta menuturkan bahwa hasil pemilihan dekan ini sangat demokratis serta memiliki kandidat yang unggul dan beragam, sehingga mampu berkolaborasi dengan baik demi terwujudnya visi rector untirta yaitu terwujudnya Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sebagai Integrated Smart and Green (It’S Green) University yang unggul, berkarakter dan berdaya saing di kawasan ASEAN tahun 2030.

Ketua Senat FT Untirta Dr. Supriyanto, S.T., M.Sc mengatakan rapat ini mengacu pada aturan Rektor No.08 Tahun 2019 bahwa pemilihan dekan akan mengikuti keputusan musyawarah untuk mufakat akan tetapi bila kata sepakat tidak diperoleh, maka dilanjutkan dengan pemungutan suara total yang diperoleh sebanyak 25 suara diantaranya 16 suara anggota senat dan 9 suara rektor. Setelah hasil perhitungan total dari para calon dekan diantaranya kandidat 1 (satu) Dr. Ing. Ir. Anton Irawan meraih 0 suara, kandidat 2 (dua) Agus Pramono, S.T., M.T., Ph.D Tech meraih 11 Suara, dan kandidat 3 (tiga) Dr. Ing. Asep Ridwan, S.T., M.T., IPM memperoleh 14 suara. Maka dari hasil perolehan suara ditetapkan kandidat 3 (tiga) Dr. Ing. Asep Ridwan, S.T., M.T., IPM sebagai Dekan FT Untirta terpilih periode 2019-2023. Ketua Senat FT Untirta berharap, semoga dari hasil penetapan Dekan Fakultas Teknik yang baru dapat diterima oleh semua civitas akademika Fakultas Teknik Untirta dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Dekan terpilih Fakultas Teknik Untirta periode 2019-2023 Dr. Ing. Asep Ridwan, S.T., M.T., IPM dalam kesempatan sambutannya menyampaikan ingin berkomitmen untuk terus berkolaborasi sebagai leading agar terwujudnya Visi Smart and Green demi kemajuan Fakultas Teknik Untirta.