Tim Pencegahan Covid-19 FT Untirta Melakukan Sterilisasi Lingkungan

Diposting pada

Menindak lanjuti penyebaran pandemik corona virus desease (Covid-19) yang meluas sampai Indonesia pada khususnya kota Cilegon, tim pencegahan Covid-19 Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang dibentuk oleh Dekan Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM dan yang diketuai Dr. Romi Wiryadinata, M.Eng melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan di kampus Cilegon.

Proses penyemprotan dilakukan oleh 3 orang petugas selama satu hari, masing-masing petugas diberikan tanggung jawab lokasi-lokasi mana saja yang harus disemprotkan disinfektan, seperti diantaranya gedung dekanat, ruang kelas, ruang aula sampai dengan masjid dan lain sebagainya, adapun disinfektan yang disemprotkan menurut keterangan salah satu petugas Musharyanto yakni merupakan cairan yang formulanya telah diracik dengan ketentuan dan standar world health organization (WHO).

Dengan disemprotkannya disinfektan ke lingkungan FT Untirta diharapkan semua ruangan menjadi steril, karena proses penyemprotannya dilakukan diwaktu mahasiswa/i melakukan belajar dari rumah semoga bisa mencegah dan memutus  rantai penyebaran covid-19, tutur Dekan FT Untirta.