FT Untirta Jalin Kerjasama dengan PT. KBS

Diposting pada

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan PT. Krakatau Bandar Samudra tandatangani nota perjanjian kerjasama (PKs), prosesi penandatanganan PKs dilakukan secara desk to desk pada tanggal 16 April 2020.

Adapun isi dari PKsnya beberapa diantaranya adalah tentang program magang, program beasiswa bagi mahasiswa/i FT Untirta yang berdomisili di Cilegon, program sharing knowledge, program join riset, program project desa, program seminar / workshop dan lain sebagainya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan FT Untirta Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech menyampaikan bahwa PKs antara FT Untirta dengan PT. KBS ini pada intinya payung hukumnya menaungi beberapa anak perusahaan, beliau menerangkan PKs yang telah ditandatangani ini untuk menjembatani beberapa hal yang kurang di kampus seperti diantaranya magang / praktek, keterbatasan laboratorium dsb, mahasiswa/i FT Untirta nantinya bisa langsung action di plan masing masing, beliau menyampaikan informasi bahwa untuk sekarang ini di PT. KBS butuh sumber daya manusia di bidang power, logistik, robotik, jika mahasiswa/i FT Untirta yang magang ini track record nya bagus akan direkrut untuk join riset dan akan menjadi karyawan tetap, menurut keterangannya PKs ini berjangka waktu satu tahun, setiap semester akan dievaluasi oleh kedua belah pihak, jika bagus akan diperpanjang dan dilanjutkan lagi, lebih lanjut PKs ini akan menjadi pilot project program kampus merdeka-merdeka belajar di Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), merupakan pencapaian kinerja Dekanat dan merupakan PKs yang ke delapan, pada akhir katanya beliau berharap terjadinya link dan match antara dunia akademik dengan industri, karena membangun kecerdasan kognitif itu kita juga butuh kecerdasan psikomotorik yang ada pada dunia industri, sehingga mahasiswa jika sudah terjun di lapangan akan mempunyai kapabelitas/kemampuan dan siap untuk bekerja.