Gowes Bareng Sivitas Akademika Fakultas Teknik UNTIRTA

Diposting pada

Sivitas akademika Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) menyelenggarakan acara Gowes Bareng FT UNTIRTA. Acara bersepeda digelar pada Jumat (14/8) dimulai pukul 08.30 pagi diikuti oleh para Dosen, Tendakan Kependidikan, Petugas Keamanan dan Petugas Kebersihan di lingkungan FT UNTIRTA. Rute gowes bareng ini akan melalui lahan baru Fakultas Teknik yang sudah dibuka seluas 4 hektar.

Menurut Dekan Fakultas Teknik (FT) Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM kegiatan bersepeda dengan rute melalui lahan Fakultas Teknik yang baru dibuka ini supaya dapat memotivasi membuka kembali lahan tersebut untuk keperluan semua infrastruktur di Fakultas Teknik yang baru sesuai dengan Master Plan.

dilahan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk menunjang infrastruktur fakultas teknik Seperti membuat kolam penampungan, penanaman pohon herbal dan tanaman-tanaman bermanfaat lainnya. Selain itu kita juga merencanakan nanti ada ternak kambing. Ternak kambing ini nantinya akan kita manfaatkan sebagai kotorannya menjadi biogas. Lahan ini nantinya akan menjadi lahan riset yang cukup luas untuk program green fakultas teknik” ucap beliau.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Teknik mengemukakan, kegiatan bersepeda setiap Jumat ini dilakukan dalam rangka smart and green menunjang visi misi Fakultas Teknik. Harapannya kegiatan bersepeda supaya menjadi tradisi di Fakultas Teknik sehingga bisa guyub, hal ini sesuai dengan salahsatu target Renstra Fakultas bagaimana menciptakan suasana kerja yang kondusif di Fakultas Teknik sehingga terus tejaga kebersamaan antar pegawai di lingkungan Fakultas Teknik. Selain kegiatan bersepeda, setiap Jumat di FT rutin diadakan kegiatan senam pagi, Bulutangkis dan Tenis Meja. Ujarnya.

Beliau juga menambahkan kegiatan gowes tersebut juga merupakan acara launching shelter sepeda, parkiran untuk penyandang disabilitas dan juga sekaligus menginformasikan kepada sivitas bahwa Fakultas Teknik sudah membuat biopori untuk konservasi air di beberapa titik di lingkungan kampus fakultas Teknik.

direncanakan acara gowes ini akan terus berlanjut maksimum tiga bulan sekali selain untuk mempererat keakraban dan membudayakan sehat bersepada sekaligus mencanangkan penggunaan sepeda sebagai transportasi untuk yang bertempat tinggal dekat lingkungan kampus fakultas teknik” Ujar Dekan Fakultas Teknik.

Sebagai bentuk komitmen pimpinan fakultas teknik, pada kegiatan Gowes Bareng ini selain keikutsertaan Dekan FT, diikuti pula Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kabag TU, Sekretaris Smart and Green UNTIRTA, Para Kasubag serta Ketua Jurusan di lingkungan Fakultas Teknik Untirta.Acara gowes bareng ini ditutup dengan makan siang nasi liwet dengan istilah “Makan Satu Daun” sebagai bentuk kebersamaan.