“Ground Breaking” Peletakan Batu Pertama Kantin Hijrah FT Untirta Kampus Cilegon

Diposting pada

Fakultas Teknik akan segera memiliki gedung baru yang berfungsi sebagai kantin berkonsepkan green hasil kerjasama dengan bank Muamalat, Ground Breaking, peletakan batu pertama dilakukan oleh Rektor dan Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di kampus CIlegon (01/09/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh para unsur pimpinan Universitas dan Fakultas, seperti diantaranya para Wakil Rektor, Dekan, kepala lembaga, selain itu dihadiri oleh para tamu undangan dan stake holder Untirta seperti diantaranya Direktur Utama PT. Krakatau Daya Listrik, PT. Krakatau Steel, PT. Rumah Lebah, PT. Cakra Muda Indonesia.

Pada kesempatan sambutan Prof. Dr. –Ing Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan mengucapkan terimakasih kepada bank Muamalat, beliau menyampaikan pembangunan kantin ini insya allah menjadi model kampus green sebagai visi dari pak Rektor, sama seperti di fakultas punya visi yang diturunkan yakni unggul, smart and green di kawasan ASEAN di tahun 2030, menurutnya ini akan menjadi model karena berkonsep green dimulai dari disain model gedungnya, cara-cara pembangunannya, fasilitas-fasilitasnya, lebih detilnya beliau menjelaskan kantin Hijrah FT Ini akan memiliki fasilitas pengolahan limbah kantin tersendiri, memiliki kelistrikan yang green dengan memanfaatkan solar cell dan menerapkan pembayaran dengan cashless, pada akhir katanya beliau berkomitmen akan selalu leading dalam hal green and smart.

Setelah Dekan, dilanjutkan dengan sambutan Rektor Prof. Dr. H. Fatah Sulaeman, ST., MT yang menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama (PKS) yang telah ditandatangani bersama antara Untirta dengan Bank Mualamat 6 bulan yang lalu, kantin ini dibangun dengan konsep green untuk mendukung konsep visi Rektor yaitu kampus Untirta yang terintegrasi, smart dan green yang unggul, berdaya saing di tingkat ASEAN, beliau menerangkan bahwa kantin hijrah FT ini akan menjadi referensi Universitas dalam membangun kantin baru, pada akhir katanya menuturkan akan membercepat pembangunan kantin green universitas di Sindang Sari insya allah jika tidak ada perubahan dimulai pada saat Dies Natalis Untirta.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Rektor dan Dekan FT Untirta, dilanjutkan oleh para unsur pimpinan Untirta lainnya. Setelah prosesi peletakan batu pertama Firmansyah Syafari selaku kepala cabang Bank Muamalat Serang menyampaikan keterangan bahwa pembangunan gedung kantin hijrah ini merupakan hasil kerjasama dengan Untirta, melalui program hibah bank Muamalat sebesar 2 milyar dan telah disepakati gedung yang dibangun bertemakan green building, selain itu juga beliau menuturkan bantuan lainnya yakni pemberian beasiswa bagi mahasiswa/i Untirta yang tidak mampu, pada akhir katanya beliau berharap karena Bank Muamalat ini berasal dari Banten bisa lebih berkontribusi lagi kepada masyarakat Banten pada umumnya dan pada khususnya kepada Untirta.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Wakil Dekan bidang II Dr. Sirajudin, ST., MT, ditutup dengan foto bersama dan berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *