700 Mahasiswa Baru FT Untirta Ikuti PKKMB 2020

Diposting pada

Mahasiswa/i baru fakultas teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang berasal dari 3 jalur masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN Barat) yang berjumlah 700 orang mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2020 secara hybrid sesuai standar protokol covid19.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh bagian kemahasiswaan FT Untirta, dibuka secara resmi oleh Dr. –Ing Anton Irawan, ST., MT selaku ketua senat FT Untirta, sebanyak 30 orang perwakilan mahasiswa/i baru FT Untirta mengikuti secara offline datang ke ruang auditorium dekanat kampus Cilegon, 670 orang mahasiswa/i sisanya mengikuti secara online / live dengan menggunakan media zoom dan youtube streaming.

Pada kesempatan sambutannya Dekan FT Untirta Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i baru FT yang telah diterima dan lolos seleksi, selamat datang di lingkungan kampus teknik Cilegon, beliau menuturkan beberapa capaian dan keunggulan kuliah di kampusnya seperti diantaranya merupakan fakultas dengan hasil publikasi/riset terbanyak, memiliki jumlah guru besar / professor terbanyak serta didukung dengan tenaga pengajar (Dosen) yang hampir keseluruhan berjenjang pendidikan Doktor diantara fakultas lainnya di lingkungan Untirta, terletak di kawasan strategis industri petrokimia dan pembangkit listrik terbesar di Indonesia sehingga memudahkan mahasiswa dalam hal kerja praktek / magang, memungkinkan alumni mudah terserap lapangan kerja, beliau menerangkan rencana strategis di waktu yang akan datang seperti diantaranya berupaya untuk terus meningkatkan mutu lembaga dan lulusan sehingga bisa mempunyai nilai kompetitif dan nilai jual yang tinggi. Pada akhir katanya beliau menyampaikan karena telah menjadi visi Untirta yakni Integrated Smart and Green (It’S Green) University yang unggul, berkarakter dan berdaya saing, di Kawasan ASEAN tahun 2030, maka FT Untirta berkomitmen akan selalu leading dalam bidang smart dan green, serta unggul di kawasan ASEAN tahun 2030.

Acara dilanjutkan dengan penyematan jas almamater kepada 2 orang mahasiswa/i oleh Dekan, didampingi oleh ketua / sekretaris senat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah mahasiswa/i baru dipimpin langsung oleh Dr.Tech. Agus Pramono, ST., MT selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan, setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa / i berprestasi FT Untirta, adapun nama-namanya adalah sebagai berikut Reyhan Akbar Gamma dari jurusan teknik kimia juara ke-1 Duta Smart & Green Kampus, Sabilah Rasidin dari jurusan teknik metalurgi juara ke-1 lomba desain manufaktur dan LKTI nasional, Alfian Agustian dari jurusan teknik mesin juara ke-3 lomba LKTI UNSRI, Dimas Fadhilah R dari jurusan teknik mesin juara favorit lomba kreamur, Yovie Maulana dari jurusan teknik sipil juara favorit duta bahasa tingkat provinsi Banten, Tania Anggi Saputri dari jurusan teknik industri finalis design competition for industrial system and environment, Yolanda dari jurusan teknik elektro  finalis lomba cipta karya lagu kementerian lingkungan hidup.

Kegiatan PKKMB 2020 ini ditutup dengan pemaparan materi oleh para unsur para pimpinan di FT Untirta yang dipanelkan, adapun sesi pertama diisi oleh Dr. Suprianto, ST., M.Sc menerangkan tentang implementasi kampus merdeka, oleh Dr. Sirajuddin, ST., MT menerangkan tentang konsep smart & green campus, oleh Dr. Tech. Agus Pramono, ST., MT tentang pembentukan karakter JAWARA, sesi kedua diisi oleh Imron Rosyadi, ST., MT tentang kaderisasi, oleh Ade Irman Saeful M, ST., MT tentang literasi digital, oleh Dr. Subekti, ST., MT tentang kebencanaan & mitigasi bencana, oleh Adhitya Trenggono, ST., M.Sc tentang pengembangan inovasi, oleh Dr. Jayanudin, ST., MT tentang multi kultur & integritas, oleh Dr. Romi Wiryadinata, ST., M.Eng tentang peluang dan tantangan global perkembangan teknologi era industry 4.0 – 5.0, serta oleh Aedy Nurachman, SE., MM tentang layanan administrasi ketata usahaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *