Penyerahan Penghargaan Kepada Dosen-Dosen Terbaik Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta – Fakultas Teknik meyerahkan penghargaan kepada dosen-dosen terbaik tingkat Jurusan dan tingkat Fakultas di ruang Auditorium Dekanat Fakultas Teknik Untirta pada Rabu, 19 September 2020.

Acara penyerahan penghargaan ini dibuka oleh Prof. Dr. -Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik Untirta. Dalam sambutannya beliau berkata bahwa “pemilihan dosen terbaik ini adalah hasil kerjasama Dr. Supriyanto, ST., M., IPM selaku Wakil Dekan bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset dengan Tim Gugus Penjamin Mutu (GPM) Fakultas Teknik Untirta. Beliau juga menambahkan bahwa Pemberian penghargaan ini secara rutin dilakukan setiap semester dengan mengukur kinerja dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pendidikan dan penelitian. Untuk pendidikan sistem penilaiannya dilakukan dengan kuosioner di akhir semester dan diisi oleh mahasiswa. Kriteria yang dinilai dalam kuosioner ini ada adalah bahan ajar, desain pembelajaran dan penilaian yang diberikan oleh dosen kepada mahasiswa.

Penghargaan dosen terbaik ini diberikan kepada DR. Dra Erlina Yustanti M.Si dari Teknik Metalurgi meraih Peringkat pertama Dosen Terbaik Fakultas Teknik, Teguh Kurniawan  MT, Ph.D dari Teknik Kimia meraih Peringkat kedua dosen terbaik Fakultas Teknik, Sunardi, ST., M.Eng dari Teknik Mesin meraih Peringkat ketiga Dosen Terbaik Fakultas Teknik.

Selain itu penghargaan dosen terbaik Teknik Elektro diberikan kepada Dr. Supriyanto, S.T., M.Sc. , Agusutrisno, M.Sc dan Dina Estining Tyas, ST., MT. Penghargaan Dosen terbaik Teknik Industry diberikan kepada Kulsum, S.T., M.T. , Achmad Bahauddin, S.T., M.T. dan Yusraini Muharni, S.T., M.T. . Penghargaan dosen terbaik teknik Mesin diberikan kepada Sunardi, S.T., M.Eng. , Dhimas Satria, ST., M.Eng. dan Imron Rosyadi, S.T., M.T. . Penghargaan Dosen terbaik Teknik Sipil diberikan kepada Baehaki, S.T., M.Eng. , Woelandari Fathonah, ST., MT. dan Dwi Esti Intari, M.Sc. . Penghargaan dosen terbaik Teknik Kimia diberikan kepada Teguh Kurniawan, ST., MT., Ph.D , Prof. Dr. Yeyen Maryani., M.Si. dan Prof. Dr. Fatah Sulaiman, ST., MT. . Penghargaan dosen terbaik Teknik Metalurgi diberikan kepada Dr. Erlina Yustanti, M.Si, Soesaptri Oediyani, Ir.M.E dan Agus Pramono, ST., MT., PhD.,Tech.

Dosen-Dosen terbaik Fakultas Teknik Untirta Semester Genap 2019/2020 berfoto bersama di ruang  Auditorium Gd. Dekanat FT Untirta. (16/09)

Terakhir, Prof. Dr. -Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM menambahkan bahwa “Kami para pimpinan FT Untirta berharap kepada dosen-dosen terbaik yang terpilih bisa terus meningkatkan kinerjanya baik dari pengajaran dan juga penelitian. Dosen-dosen yang terpilih kebanyakan adalah dosen-dosen senior yang diharapkan bisa menjadi teladan dan motivasi bagi dosen-dosen di FT Untirta. Bagi dosen-dosen yang belum terpilih diharapkan bisa terus memacu kinerjanya dengan kriteria yang jelas dan transparan serta disosialisasikan kepada setiap jurusan melalui kepala jurusan apa yang perlu diperbaiki dan apa yang perlu ditingkatkan baik dari sisi pengajaran dan penelitian. Bagi dosen yang belum mendapatkan penghargaan ini juga bisa memacu bagaimana meningkatkan publikasi penelitian, baik jurnal ilmiah ilmiah nasional yang terakreditasi maupun jurnal ilmiah internasional yang bereputasi. Dengan naiknya kinerja dosen tentu juga akan mendukung visi misi Fakultas Teknik Untirta yaitu SDM dosen yang unggul.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *