Tunjang SDM Dosen, Fakultas Teknik Untirta Adakan Webinar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

Diposting pada

Dalam rangka meningkatkan kemampuan para dosen menulis artikel ilmiah internasional, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan webinar yang disiarkan secara hybrid di platform zoom dan di ruang Auditorium Dekanat Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 pada Rabu, 16 September 2020.

Webinar yang dibuka oleh Dekan FT Untirta ini menghadirkan Teguh Kurniawan, S.T., M.T., PhD  yang saat ini menjabat sebagai dosen Fakultas Teknik dan Prof. Dr. Teddy Surya Gunawan dari Internasinal Islamic University Malaysia. Acara yang dilangsungkan secara hybrid ini di ikuti sebanyak 30 orang secara offline dan lebih dari 80 orang secara online. Hal ini diapresiasi oleh Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM selaku Wakil Dekan bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, ditengah pandemi ini masih ternyata masih banyak yang tertarik belajar menulis jurnal internasional.

Dalam wawancaranya, beliau juga mengatakan bahwa “target utama dalam kegiatan ini sebenarnya adalah SDM Dosen, sebelumnya webinar yang kita adakan adalah tentang penulisan proposal penelitian yang diharapkan nantinya akan mendapat dana hibah. Setelah mendapat dana hibah dan melakukan penelitian, dosen wajib menulis jurnal penelitian ilmiah, untuk membantu para dosen dalam mewujudkan hal itu maka diadakanlah pelatihan penulisan artikel ilmiah ini

Webinar ini nantinya akan dilanjutkan dengan Webinar On Engineering Series tentang Pengelolaan Lab Riset. Menurut beliau para dosen yang melakukan penelitian tentu sudah disediakan Lab Riset, tetapi jika tidak tahu bagaimana mengelola lab riset tentunya akan menghambat peneliti untuk mengeluarkan produk-produk penelitian yang diinginkan.

Terakhir, Supriyanto, ST., M.Sc., IPM menambahkan bahwa ”dengan diadakannya acara ini dari sisi internal diharapkan setiap webinar yang akan kita lakukan kedepannya selain mengundang pembicara dari luar juga mengundang pemateri dari dalam sehingga dosen-dosen FT Untirta bisa lebih dikenal oleh masyarakat karena webinar ini tidak hanya disaksikan oleh internal FT Untirta, tetapi juga oleh lembaga diluar Untirta. Dari sisi eksternal kita juga mengundang pembicara dari luar, hal ini bertujuan agar dosen-dosen FT Untirta mengetahui sudah sejauh mana perkembangan para dosen di luar Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *