Teknik Metalurgi Fakultas Teknik Untirta Kembali Adakan Webinar Series Ketiga

Diposting pada

FTUntirta,Cilegon- Jurusan Teknik Metalurgi Fakultas Teknik Untirta kembali mengadakan webinar series ke 3 pada hari Senin, 21 September 2020 Secara Daring. Webinar ini adalah kegiatan wajib yang dilakukan oleh jurusan Teknik Metalurgi yang dilangsungkan dari tanggal 7 September hingga tanggal 7 Desember 2020 dan menghadirkan pemateri-pemateri hebat dari luar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA).

Pada series webinar kali ini, Jurusan Teknik Metalurgi menghadirkan pembicara yaitu Ir. Zaenal A Muslim, M.Si seorang General Manager Divisi Riset & Teknologi dari PT. Krakatau Steel,Indonesia dengan materi “ The principles of the Hot Rolled Steel Production Process for Sour Service Oil and Gas Pipeline Applications”,  Ramadhani Santoso, M.Eng  dari PT. Energia Indonesia dengan materi “Opportunity energy saving and process optimization by CFD simulation on reheating Furnace” dan Sungging Pintowantoro, S.T.,M.T.,Ph.D dari Teknik Material dan Metalurgi, ITS dengan materi “Indonesia Iron making: current and the future”. Peserta yang mengikuti webinar ini  lebih dari 200 orang yang berasal dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia.

Webinar ini akan kembali dilanjutkan dengan series keempat hari Kamis, 28 September 2020 dengan pembicara Prof. Youn-Bae Kang (Graduate Institute of Ferrous Technology, Pohang University of Science and Technology, South Korea) dan Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT.