Masa Pandemic Covid-19, 219 Mahasiswa FT Untirta Ikuti Yudisium Gelombang 1 & 2

Diposting pada

Sebanyak 219 orang mahasiswa/i dari berbagai jurusan yang ada di Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti Yudisium gelombang 1 & 2 yang diselenggarakan secara hybrid dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dari kampus Cilegon Banten.

Kegiatan diawali dengan pembukaan sidang senat terbuka oleh Ketua senat yang diwakilkan oleh sekretaris senat fakultas Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM, pada kesempatan sambutan Dekan Prof. Dr. -Ing. H. Asep Ridwan, ST., MT., IPM mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan FT Untirta, beliau mengamanatkan kepada para lulusan untuk tidak berhenti belajar walaupun sudah menyelesaikan studynya dan bisa menjaga nama baik almamater tercinta, karena sebetulnya para lulusan setelah prosesi ini akan memulai hidup baru pada kehidupan nyata, tidak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia, dosen dan tenaga pendidikan (Tendik) yang menyukseskan kegiatan ini sehingga bisa terselenggara, pada akhir katanya beliau berharap para lulusannya bisa berkiprah di masyarakat luas, industri, lembaga/institusi atau berwirausaha dan tidak melupakan almamater tercinta dan jargon teknik bersatu serta Untirta jawara.

Dekan FT Untirta Sedang Menyampaikan Sambutan

 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Dekan tentang peserta yudisium oleh Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech dan pembacaan mahasiswa/i berprestasi FT Untirta oleh Dr. Sirajudin, ST., MT. Adapun nama-nama mahasiswa/i berprestasinya adalah sebagai berikut, Ahmad Fauzi dengan IPK 3.74 dari jurusan teknik mesin, Citra Nurizati dengan IPK 3.43 dari jurusan teknik elektro, Ester Anggraini Hutapea dengan IPK 3.75 dari jurusan teknik industry, Karla Karmala dengan IPK 3.55 dari jurusan teknik metalurgi, Safira Gina dengan IPK 3.80 dari jurusan teknik kimia, Muhammad Ali Hanafiah dengan IPK 3.70 dari jurusan teknik sipil.

Pemberian Penghargaan kepada mahasiswa/i Berprestasi oleh para Pimpinan FT Untirta  

Para Pimpinan Fakultas Bersama Mahasiswa/i Berprestasi FT Untirta

 

Setelah pemberian penghargaan kepada mahasiswa/i berprestasi oleh para pimpinan fakultas kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis daftar nama alumni baru kepada perwakilan ikatan alumni (IKA) Untirta dan pengenalan ketua IKA FT Untirta Usvizal Zainuddin, ST., MT, adapun pembacaan janji alumni dan sambutan perwakilan para lulusan oleh Muhammad hafid fajri, ST pada kesempatannya dirinya menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada jajaran pimpinan, dosen serta tenaga pendidikan FT Untirta yang telah membantu dan memfasilitasi proses pendidikan para lulusan, berbagai ilmu, pengalaman dan pelayanan telah diberikan sehingga proses belajar mengajar dan kegiatan mahasiswa berjalan dengan lancar dan menyenangkan, dirinya mendoakan semoga bisa menjadi amal baik yang diterima oleh tuhan yang maha esa, dirinya juga tidak lupa mengucapkan syukur kepada Allah Swt atas pencapaian yang telah diperoleh bisa menyelesaikan study dan menunaikan amanah yang diberikan oleh kedua orang tua untuk menyelesaikan pendidikan, dirinya menuturkan para lulusan di fakultas telah dididik mandiri, berdaya karya dan untuk bersaing didunia industri, tidak hanya tentang hard skill tetapi disediakan juga kemudahan dalam mengasah bakat dengan diadakannya UKM yang beraneka ragam, kemudian dirinya menyebutkan dimasa pandemi ini FT untirta masih memberikan ruang untuk para alumni – alumni baru ini bisa berkumpul walaupun banyak dari para lulusan yang masih menginginkan diadakan secara offline, namun menurut pendapatnya haruslah bisa legowo, berlapang dada karena pada situasi seperti ini pencegahan lebih utama, dirinya berharap semoga cukup angkatannya yang merasakan hal ini dan kedepannya acara seperti ini akan dapat diselenggarakan sebagaimana mestinya, pada akhir katanya dirinya menyampaikan permohonan maaf dari hati yang paling dalam  apabila  dalam berinteraksi dengan seluruh civitas FT Untirta terdapat kesalahan, baik disengaja atau pun yang tidak disengaja.

Pembacaan Janji Alumni dan Sambutan Perwakilan Lulusan, M Hafid Fajri, ST

Para Lulusan Mengikrarkan Janji Alumni

 

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Abdurrahim, S.Ag., M.Ag dan sesi foto bersama. Pada kesempatan terpisah setelah selesai acara menurut keterangan Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM selaku Wakil Dekan bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset bahwa peserta yang mendaftar ulang untuk mengikuti yudisium online ini adalah sebanyak 219 orang, tetapi yang sebenarnya menurut data yang ada lulusan FT Untirta pada gelombang 1 dan 2 jumlahnya lebih dari yang mendaftar, karena sebagian para lulusan menghendaki yudisium dan wisuda nya offline, hal ini terjadi menurutnya karena merasa moment penting dalam hidup, dikarenakan masa pandemic Covid-19 akhirnya fakultas memutuskan untuk menyelenggarakan secara hybrid, yang hadir langsung hanyalah perwakilan mahasiswa/i dari berbagai jurusan yang ada di Fakultas yang berjumlah 8 orang.

Pembacaan Doa oleh Abdurrohim, S.Ag., M.Ag

Acara ditutup dengan sesi Foto Bersama