Reakreditasi Jurusan Teknik Kimia, 2 Asesor BAN PT Lakukan Asesment Lapangan

Diposting pada

2 Asesor BAN-PT yakni Prof. Dr. Rosdanelli, MT dan Dr. T Walmiki Samadhi melakukan assessment lapangan kepada Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk proses reakreditasi, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai sejak tanggal 16 Oktober sampai dengan 17 Oktober 2020 secara virtual / online dari kampus Cilegon Banten.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor dan Dekan FT Untirta, pada kesempatan sambutannya Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT selaku Dekan menyampaikan bahwa komitmen pimpinan dalam perbaikan mutu berkelanjutan, visitasi/assessment akreditasi dilakukan secara daring sebagai bagian siklus ini dalam audit mutu eksternal, tindak lanjut / action menjadi hal sangat penting agar siklus bergulir untuk memperbaiki yang kurang atau tidak sesuai standar serta berusaha melebihi standar, pada akhir katanya beliau berharap semoga jurusan teknik kimia Untirta mendapatkan nilai yang terbaik dan beliau meminta doa restu kepada seluruh sivitas agar hasilnya nanti sesuai dengan harapan, serta tidak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada tim borang jurusan, fakultas dan universitas, seluruh pihak yang membantu, yang telah berkontribusi positif dalam kegiatan reakrediasi ini.

 

Pada hari pertama (16 Oktober) para asesor melakukan klarifikasi data borang fakultas dan jurusan yang telah diupload, kemudian melakukan kroscek dengan mewawancarai para Dosen yang tidak termasuk kedalam panitia tim borang, selanjutnya mewawancarai mahasiswa jurusan teknik kimia dimulai dari angkatan 2017-2020, dan diakhiri dengan melakukan wawancara terhadap alumni dan pihak pengguna alumni seperti salah satu diantaranya adalah PT. Chandra Asri, PT. Asahimas, PT. Bluescope dan lain sebagainya.

Pada hari kedua para asesor diperlihatkan sarana prasarana yang ada di fakultas dan jurusan terutama sarana laboratorium dan semua ruangan seperti diantaranya ruang jurusan, ruangan dosen, ruang rapat, ruang pelayanan mahasiswa, ruangan kepegawaian, ruang dekan dan wakil dekan, ruang rapat, ruang kabag TU, Laboratorium organik pendidikan, laboratorium kimia dasar, perpustakaan jurusan, laboratorium bahasa, laboratorium safety, ruang sidang, laboratorium fisika dasar, laboratorium centre of excellent (CoE), laboratorium polimer, laboratorium rekayasa produk, laboratorium basah dan kering, laboratorium advance material, ruangan auditorium CoE, sarana informasi  dan lain sebagainya.

 

Menurut Keterangan Dr. Jayanudin, ST., M.Eng selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia bahwasanya jurusannya telah melakukan proses reakreditasi, berlangsung selama 2 hari dan sepenuhnya dengan virtual / mengunakan media dalam jejaring (online/daring), beliau menyampaikan telah melakukan persiapan selama 2 tahun dimulai mempersiapkan borang 7 standar dan mempersiapkan persyaratan akreditasi lainnya, adapun nilai akreditasi menurtunya akan muncul setelah 3 minggu dari proses asesmen lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN PT, pada akhir katanya beliau berharap semoga jurusannya mendapatkan akreditasi yang unggul (A), kepada seluruh sivitas beliau memohon doa dan restu semoga apa yang telah dicita-citakan terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *