Dalam Rangka Dies Natalis ke-36 Fakultas Teknik Untirta gelar Pemilihan Duta Kampus Tahun 2020

Diposting pada

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka merayakan Dies Natalis yang ke-36 gelar pemilihan Duta Kampus tahun 2020 di lantai 2 gedung dekanat ruang Auditorium kampus Cilegon. Kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta yang merupakan delegasi dari setiap jurusan yang ada di lingkungan FT Untirta, adapun Jurinya menghadirkan M Reza Jodia dan Vani Dwi Rosalia yang merupakan Duta FT tahun 2018, juri lainnya yakni Dr. Sirajudin, ST., MT dan Aedy Nurachman, SE., MM yang merupakan unsur pimpinan struktural.

Proses penseleksian dilakukan dengan menggunakan media online, para peserta menampilkan bakat yang dimiliki untuk ditampilkan / performkan di depan para juri, kemudian dilakukan tes / interview terkait kemampuan intelektual, wawasan tentang fakultas teknik, tentang wawasan lingkungan daerah dan internasional, serta kepribadian dan penampilan, adapun kandidat peserta diperoleh dari rekomendasi dari setiap jurusan yang ada di lingkungan kampus, mengirimkan minimal 1 orang mahasiswa/i berprestasinya atau sepasang yakni mahasiswa dan mahasiswi berprestasinya seperti yang telah disampaikan oleh M Reza Jodia, salah satu Juri dari Duta FT Untirta tahun 2018.

Adapun setelah terpilih, nantinya Duta FT Untirta ini akan difungsikan sebagai perwakilan fakultas dari kalangan mahasiswa, sebagai mitra dari Humas FT, membantu mempromosikan kepada khalayak umum baik nasional maupun internasional tentang capaian kinerja FT, capaian prestasi, akademik, kegiatan penelitian dan lain sebagainya tutur Dr. Sirajudin, ST., MT selaku salah satu Juri dari unsur pimpinan struktural, kegiatan pemilihan duta kampus ini bisa menjadi ajang mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan telah terbukti melahirkan mahasiswa FT yang berprestasi di tingkat yang lebih tinggi seperti salah satunya Anggara Diaz dari jurusan teknik kimia, prestasi yang baik ini perlu dipertahankan dan kedepannya mahasiswa yang berprestasi ini oleh Dekanat akan dilakukan treatment secara berkelanjutan, tambahnya.

Duta FT Untirta tahun 2020 terpilih akan diumumkan pada puncak rangkaian acara Dies Natalis ke-36 FT Untirta pada tanggal 30 November 2020.