KULIAH UMUM KEMENPERIN RI

Acara yang dilaksanakan di gedung Aula FT Untirta. Acara yang di hadiri oleh Dekan FT Untirta Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, S.T., M.T, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa/i di lingkungan Untirta dan para ahli yang berkompeten dibidangnya ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terkait tentang dampak kesehatan dan lingkungan akibat penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya. 

Acara di buka oleh Dekan FT Untirta sekaligus memberikan sambutan. Dalam akhir sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang sudah terbangun antara Untirta, UNDP dan Kemenperin RI, semoga terus berjalan dengan baik dalam kerjasama berbagai hal. Beliau juga sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi ini semakin memberikan kesadaran dan wawasan mengenai bahan-bahan kimia berbahaya, dampak negatif dari bahan-bahan berbahaya tersebut serta bagaimana kedepan mengenai penanggulangan dan pencegahannya.

Kemudian acara pemaparan materi dari Kapuslitbang IHLH Kemenperin, Ir. Teddy Caster Santuri, MA mengenai Kebijakan Kemenperin tentang POPs (PBDEs) untuk Mendukung Industri Ramah Lingkungan. Selanjutnya pemaparan tentang Flame Retardant (Bahan Pelambat Nyala) dan produk-produk yang mengandung Flame Retardant di sampaikan oleh Dr. Anton Irawan, Untrita. Dilanjutkan Dr. Asmuwahyu Saptorahardjo dari PT. Inter Aneka Lestari Kimia yang memaparkan tentang Penggunaan Bahan PBDEs di Industri Plastik dan Isu Terkait PBDEs, serta Dr. Harianto Ludirdja, MS., Sp.Ok (PERDOKI) yang memaparkan mengenai Dampak Bahan Kimia Berbahaya Terhadap Kesehatan.

Setelah selesai pemaranan-pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang dimoderatori oleh Dhena Barleany, S.T., M.Eng. Diakhir acara Kemenperin memberikan kesimpulan, sekaligus sebagai acara penutup sesi foto bersama dengan para narasumber dan peserta.

 

FT UNTIRTA MENERIMA KUNJUNGAN PT LBE

Admin | 06-11-2018

Senin 5/11/2018, FT Untirta menerima kunjungan dari PT LBE (Lestari Banten Energi), kunjungan tersebut dalam rangka penjajagan kerjasama.

UJI SERTIFIKASI AHLI MUDA KONSTRUKSI SKA

Admin | 29-10-2018

Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bekerja sama dengan LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) Banten mengadakan kegiatan Uji Sertifikasi Ahli Muda Konstruksi SKA (Sertifikasi Keahlian), bertempat di Ruang Auditorium FT Untirta Lt 2 pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

WORKSHOP PENGENALAN SOFTWARE METALURGI

Admin | 26-10-2018

Jurusan Teknik Metalurgi Fakultas Teknik Untirta bersama SMK Muhammadiyah Kota Cilegon menggelar Workshop Pengenalan Software Metalurgi. Posisi secara geografis Jurusan Teknik Metalurgi Untirta yang strategis di kawasan industri Anyer-Merak-Cilegon-Bojonegara menjadi mudah bagi Jurusan Teknik Metalurgi untuk melakukan banyak hal.

KUNJUNGAN PT SOKONINDO AUTOMOBILE

Admin | 05-10-2018

FT UNTIRTA menerima kunjungan dari PT Sokonindo Automobile pada Rabu (3/10/2018), PT. Sokonindo Automobile melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam rangka penjajagan kerjasama.

KULIAH UMUM DARI ORGANIZATION FOR THE PROHIBITION OF CHEMICAL WEAPON (OPCW)

Admin | 27-09-2018

FT. Untirta mengadakan kuliah umum dengan Keynote Speaker dari OPCW Den Haag Belanda

PENGUMUMAN HASIL MCU DAN KEBERANGKATAN CALON KARYAWAN PT JST INDONESIA

Admin | 10-09-2018

Kami sampaikan hasil Medical Check Up (MCU) pada tanggal 29-30 Agustus 2018 calon karyawan PT. JST Indonesia yang dinyatakan lulus MCU.

HASIL TES INTERVIEW CALON KARYAWAN PT JST INDONESIA

Admin | 29-08-2018

Sehubungan tes interview telah selesai dilaksanakan pada tanggal 28-29 Agustus 2018 di ruang auditorium lantai 2 gedung dekanat FT UNTIRTA, berikut ini kami umumkan hasil tes interview tersebut.

YUDISIUM GELOMBANG II TAHUN 2018

Admin | 29-08-2018

Cilegon, (28/8/2018) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FT UNTIRTA) melaksanakan kegiatan Yudisium calon wisudawan gelombang II tahun 2018 di gedung Aula FT UNTIRTA

HASIL TES TULIS CALON KARYAWAN PT JST INDONESIA

Admin | 27-08-2018

Sehubungan telah dilaksanakannya tes tertulis untuk calon karyawan PT. JST Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2018, selanjutnya peserta yang telah lulus pada Tes Tulis akan mengikuti Interview Test.

KANDIDAT PESERTA REKRUTMEN PT JST INDONESIA

Admin | 24-08-2018

Agenda Rekrutmen PT. JST Indonesia akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Senin/27 Agustus 2018
Tempat : R. Auditorium Dekanat Fakultas Teknik UNTIRTA
Waktu : 08.00 – selesai