Sambutan Dekan

Assalamu alaikum wr.wb.

Segala puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat, rahmat serta hidayah-Nya sehingga informasi tentang Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dapat ditampilkan dalam website FT Untirta. Semoga informasi yang ada bisa menjadi media bagi sivitas akademika dan seluruh masyarakat untuk lebih mengenal FT Untirta.

Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sekarang ini telah memasuki usia ke 15 sejak Universitas Sultan Ageng Tirtayasa beralih status menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Banyak hal telah berubah seiring dengan perjalanan usia FT-Untirta. Sekarang ini FT Untirta memiliki 6 jurusan yang meliputi Teknik Mesin, Teknik Metalurgi, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Industri dan Teknik Sipil. Hadirnya jurusan-jurusan ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banten. Posisi FT Untirta yang letaknya sangat strategis menjadikan FT Untirta lebih mengenal kebutuhan Industri dan estakeholder yang lain. Sekarang ini FT Untirta memiliki staf pengajar berjumlah 141 dosen tetap dengan 2 guru besar, S3 berjumlah 24 orang dengan jumlah mahasiswa 2511. Kehadiran mereka menjadi energi pendorong bagi FT Untirta untuk siap berkontribusi dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi guna meningkatkan daya saing bangsa bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia dan dunia. Kami selaku manajemen akan selalu akan berupaya menjalin kemitraan dengan stakeholders, penambahan sarana prasarana laboratorium juga mendorong dosen-dosen muda untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di luar negeri sehingga FT Untirta dapat berperan besar dan sejajar dengan universitas besar lain ditingkat nasional dan menghasilkan lulusan yang mampu memiliki kompetensi sehingga dapat berkompetisi khususnya dalam menghadapi era global.

Demikian sambutan singkat kami, semoga FT Untirta menjadi bagian penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Wasaalamualaikum wr.wb


Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, S.T.,M.T.
NIP. 197312131999031001