Sambutan Dekan

Diposting pada

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

   Puji dan syukur senantiasa dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang sehingga manajemen FT periode 2019-2023 bekerja. Kondisi saat ini yang berkaitan dengan kelembagaan yaitu Jurusan Teknik Metalurgi mendapatkan predikat akreditasi unggul (A) dan sedang proses terakreditasi AUN-QA. Ada 2 jurusan yang sedang menunggu proses visitasi lapangan untuk reakreditasi, yaitu Jurusan Teknik Kimia dan Teknik Elektro. Kemudian terkait dengan pengembangan prodi, Jurusan Teknik Informatika sudah terregister di Dikti dan menunggu bisa segera dievaluasi sehingga keluar ijin prodinya. Ada 3 jurusan yang akan segera diajukan yaitu Jurusan Teknik Arsitektur, Jurusan Teknik Lingkungan dan Jurusan Teknik Transportasi. Terkait dengan SDM dosen, ada hal yang menggembirakan dengan keluarnya SK guru besar yaitu Prof. Dr. Eng . A. Ali Alhamidi, ST., MT. yang kebetulan menjadi Dekan FT periode 2015-2019 dan Prof. Dr. -Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM yang kebetulan juga menjadi Dekan Fakultas Teknik periode 2019-2023.

   Kami di Fakultas Teknik Untirta mengemban amanah untuk mewujudkan visi Fakultas Teknik UNTIRTA yang UNGGUL, SMART, dan GREEN di Kawasan ASEAN Tahun 2030. Dalam mewujudkan visi ini, semua civitas akademika harus bahu-membahu satu irama baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa untuk mewujudkan sesuai kapasitasnya. Adapun program unggulan yang ditawarkan dalam mewujudkan visi ini yaitu:

1) Peningkatan Mutu Lembaga Fakultas Teknik;

2) Peningkatan SDM Tenaga Pendidik (dosen) dan Kependidikan (Tendik) di Fakultas Teknik;

3) Peningkatan Kompetensi dan Daya Saing Mahasiswa Fakultas Teknik di level nasional dan internasional;

4) Pengembangan Infrastruktur Fakultas Teknik dan pendukungnya yang Smart, Green danTerintegrasi;

5) Penguatan Kolaborasi dan Sinergi Fakultas Teknik dengan Industri di sekitar. Semua program mempunyai indikator kinerja utama yang mempunyai target pencapaian per tahun sehingga menjadi terukur dan termonitor.

   Akhirnya, semoga manajamen FT yang ini dapat bekerja lebih optimal untuk memajukan fakultas Teknik Untirta dan keberadaannya dirasakan masyarakat umum, industri, instansi pemerintah dan semua pihak yang terkait.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Cilegon,  16 Januari 2020

Fakultas Teknik

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Dekan,

 

Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM

NIP. 197603022003121003