Menuju Fakultas Teknik 2021 yang Lebih Baik, FT Untirta Adakan Rapat Persiapan Dokumen Laporan Kinerja Tahun 2020

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Dalam Rangka Menuju Fakultas Teknik tahun 2021 yang lebih baik, Fakultas teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Rapat Persiapan Dokumen Laporan Kinerja tahun 2020 yang dilangsungkan secara offline di ruang auditorium Gedung dekanat dan secara online melalui media zoom meeting pada hari rabu (11/11).

Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik menyebutkan bahwa kegiatan ini dalam upaya membangun sistem penjaminan mutu di Fakultas Teknik secara berkelanjutan dengan Pedoman dari Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Operasional (Renop)  Fakultas Teknik, BAN-PT dengan 9 standar, dan 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti).

Selain itu beliau juga menjelaskan “Ada laporan akhir tahunan terutama Tahun 2020 yg disesuaikan template borang Akreditasi BAN-PT 9 standar. Dokumen disiapkan softcopy dan hardcopy. Ini memudahkan dalam membuat laporan evaluasi diri jurusan dan fakultas tahunan seperti  Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) jurusan dan Fakultas tahunan serta Evaluasi Kinerja dalam bentuk Tingkat Pengukuran Kinerja Renstra dan Renop Fakultas Teknik” ucap beliau.

Wakil Dekan 1, Dr. Supriyanto juga menambahkan bahwa “inti dari acara ini adalah penjelasan kepada masing-masing unit sebagai penanggung jawab pengadaan laporan dokumen Fakultas Teknik selama 1 tahun terakhir. Dokumen-dokumen ini nantinya akan menjadi evaluasi kinerja bagi Fakultas Teknik“. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa sebagai bagian dari Perguruan Tinggi Negeri, Fakultas Teknik mengikuti acuan baru 9 standart yang menekankan pada hasil dari proses yang telah dilakukan seperti rekognisi dosen dan publikasi dosen.

Beliau berharap semua unit bisa mengumpulkan semua dokumen yang dibutuhkan selama tahun 2020 sehingga saat diperlukan semua dokumen sudah tersedia, seperti contohnya saat akreditasi jurusan.