Siap Menjadi Universitas, Stikes IMC Bintaro gandeng FT Untirta Lakukan Pembinaan

Diposting pada

FTUntirta- Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dipercaya oleh Stikes IMC Bintaro untuk membina mereka dalam rencana penambahan mata kuliah. Rencananya Stikes IMC Bintaro akan menjadi Universitas dan membuka mata kuliah baru. Hal ini disampaikan oleh Royani dan Edy Sambona selaku perwakilan dari Stikes IMC Bintaro pada kunjungan mereka ke FT Untirta pada hari Kamis 19 November 2020. Kunjungan mereka disambut baik oleh Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik beserta jajarannya.

Menurut keterangan Wakil Dekan 3,  Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech Stikes IMC Bintaro akan membuka mata kuliah Akuntansi, Manajemen, Informatika dan system informasi. “mereka meminta binaan dalam mempersiapkan Program Studi di Fakultas Teknik. Selain itu saat pembinaan mereka juga meminta dosen tidak tetap untuk dapat membantu mengajar di Stikes IMC Bintaro.” Ucap beliau.

Beliau juga memaparkan bahwa dari FT Untirta sendiri Stikes IMC Bintaro membutuhkan dosen informatika sebanyak 5 orang dan dosen system informatika sebanyak 5 orang. Selain itu, FTUntirta dan Stikes IMC Bintaro juga akan bekerjasama dalam bidang pemanfaatan labolatorium dan kerjasama riset.

Terakhir, Wakil Dekan 3 menambahkan bahwa Untirta memang banyak menjalin kerjasama dengan PTS maupun PTN lainnya seperti Bina Bangsa, Universitas Fatahilah dan lain-lain. kerjasama ini akan disahkan pada tanggal 10 Desember 2020 di kampus Stikes IMC Bintaro. beliau berharap dengan adanya program ini Untirta bisa terus bersinergi dan terus menunjukan eksistensi di tingkat Asean sesuai dengan visi misi yang dijalankan. dimulai dari tingkat Regional, Nasional dan nantinya Internasional.