International Conference on Advanced Mechanical and Industrial engineering 8-9 Juli 2020, Banten, Indonesia

Diposting pada

Abstrak

Konferensi dua tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Industri – Fakultas Teknik – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Cilegon – Banten Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya. Acara ini juga didukung oleh IOP Conference Series: Material Science and Engineering.ICAMIE 2020 awalnya dijadwalkan pada 8-9 Juli di kota Cilegon, provinsi Banten, Indonesia. Namun karena adanya peraturan pemerintah tentang jarak sosial terkait pandemi COVID-19 dan pembatasan penerbangan ke luar negeri, presentasi di tempat tersebut diganti dengan presentasi online satu hari pada 8 Juli 2020 via Zoom yang diselenggarakan di Fakultas Teknik, Sultan. Universitas Ageng Tirtayasa, Cilegon – Indonesia bekerjasama dengan penyedia video conference online profesional.

Seperti diketahui, konsep Industri 4.0 tersebar di segala bidang, termasuk teknologi modern, energi, dan sistem yang dianggap sebagai faktor kunci transformasi industri cerdas. Namun, transformasi ini bukannya tanpa tantangan yang harus diselesaikan. Untuk tujuan ini, ICAMIE 2020 membahas inovasi, tren, dan perkembangan terkini tentang Teknologi, Energi, dan Sistem Berkelanjutan menuju Transformasi Industri Cerdas dan Hijauyang meliputi bidang Teknik Mesin dan Industri. Ada dua sesi presentasi keynote, masing-masing terdiri dari dua keynote speaker. Pada sesi pertama, disajikan metode pemodelan dan simulasi yang efisien serta standar dan label penghematan bahan bakar sebagai alat untuk efisiensi dan optimalisasi energi. Sementara pada sesi kedua dibahas aspek-aspek komprehensif untuk implementasi industri 4.0. ICAMIE 2020 juga memiliki lebih dari 100 presentasi lisan dalam format video dari peserta yang berasal dari berbagai negara.

Daftar Dewan Penasehat, Komite Ilmiah, Panitia, Keynote Speaker, ICAMIE 2020, Sponsor dan Jadwal tersedia dalam pdf ini.

Untuk selengkapnya silahkan akses di: https://iopscience.iop.org/issue/1757-899X/909/1

X