Gerakan Hijaukan Kampus TIM GNRM di Kampus FT Untirta

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta – Tim GNRM Untirta bersama dengan DW FT Untirta dan sivitas akademika FT Untirta lakukan penanaman pohon di kampus FT Untirta pada hari Rabu (14/09) sore. Kegiatan ini merupakan salah satu program GNRM Untirta dengan tema “Hijau Pohonku, Hijau Kampusku”. Sehari sebelumnya tim GNRM Untirta yang diketuai oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan juga melakukan penanaman pohon di kampus Untirta sindangsari kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta, Perwakilan Pimpinan BCA Cabang Serang, Ketua DW Untirta dan Sivitas Akademika Untirta Lainnya.

Kegiatan penanaman pohon hari kedua dihadiri oleh Dekan FT Untirta beserta jajaran, Komisaris Kantin Hijrah, Pimpinan DW FT Untirta beserta tim, para ketua jurusan, Ormawa dan Civitas ademika lainnya.

Acara penanaman pohon hari kedua ini dihadiri oleh Dekan FT Untirta beserta jajaran, Komisaris Kantin Hijrah, Pimpinan DW FT Untirta beserta tim, para ketua jurusan, Ormawa dan Civitas ademika lainnya.  Dalam sambutannya Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik sekaligus Ketua Gugus GNRM Untirta mengatakan bahwa ini merupakan tahun kedua bagi GNRM Untirta. “Tahun lalu kita fokus di kampus sindangsari dengan program kampung sehat dan tahun ini kita fokus pada 2 kegiatan yaitu gerakan kampus menanam dan lomba cipta Jingle. dengan adanya kegiatan kerakan ini kita wujudkan gerakan perubahan perilaku ke arah cinta lingkungan. Mari kita lestarikan lingkungan dengan menanam pohon” ujarnya. Beliau berharap dengan kegiatan tersebut visi Fakultas Teknik menjadi Fakultas yang Smart and Green di kawasan Asean Tahun 2030 bisa segera terwujud.

Sebelumnya Prof. Ir. Supriyanto selaku ketua Pelaksana dalam wawancaranya bersama Humas Untirta menyampaikan bahwa dalam mewujudkan GNRM seluruh Sivitas Akademika Untirta dan stakeholder harus membiasakan diri dalam gerakan perubahan kearah positif, seperti gerakan penanaman pohon ini, ketika sudah di tanam harus terus kita rawat, sehingga bermanfaat untuk sivitas akademika dan Untirta berperan aktif membuat kampus hijau dalam upaya melestarikan lingkungan. “Kami berharap program kelestarian lingkungan di Untirta semakin bergelora dan dilakukan oleh seluruh unsur sivitas akademika, karena manfaatnya akan kita rasakan bahkan sampai anak cucu kita” harapnya.

Sebagai informasi tambahan kegiatan menanam pohon merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Dies Natalis Untirta yang ke 41 Tahun.