Delegasi Dinas Perindustrian Pemkab Tangerang Kunjungi FT Untirta

Delegasi pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang Banten dari dinas perindustrian mengunjungi Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (13/01/2020)

Kunjungan ini disambut oleh unsur pimpinan Fakultas seperti diantaranya Dekan dan Wakil Dekan bidang umum, keuangan dan kepegawaian, dihadiri juga oleh beberapa perwakilan dosen FT Untirta di ruang rapat gedung Dekanat kampus Cilegon. Roby Chandra, ST., MT selaku salah satu staff analisis teknologi industri dinas perindustrian (Pemkab) Tangerang menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke FT Untirta adalah untuk bersilahturahmi dengan sivitas, selain itu mempunyai tujuan untuk melakukan komunikasi dan penjajakan kerjasama terkait dengan kegiatan pendampingan teknologi industri usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Tangerang,

Pertemuan yang dilakukan oleh Dinas Perindutrian Pemkab Tangerang ditanggapi secara positif oleh Dekan FT Untirta, Prof. Dr. Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM, beliau menyampaikan kegiatan pendampingan teknologi industri pada UKM di Kabupaten Tangerang ini sangatlah positif, selain salah satu bentuk dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, juga membuka peluang FT untuk mengembangkan teknologi Industri di provinsi Banten pada khususnya di kabupaten Tangerang, kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya bagi FT Untirta, pada waktu yang lampau FT Untirta juga pernah membangun, membuat, merancang mesin/alat-alat untuk membantu keberlangsungan industri UKM salah satunya membuat alat/mesin untuk melinting daun pandan untuk dijadikan tas, alat/mesin pengolah rumput laut dan lain sebagainya.

Pada akhir kegiatan ini disepakati bahwa kerjasama antara dinas perindustrian kabupaten Tangerang dengan FT Untirta dalam hal pendampingan teknologi industri outputnya akan menghasilkan rancangan prototype mesin/alat guna meningkatkan produktifitas dan daya saing produk usaha kecil di kab Tangerang. (HerdiansyahW)

WASTAFEL PORTABLE KARYA FT UNTIRTA

Admin | 30-03-2020

Pada hari Senin pukul 14.00 – 15.45 WIB Tim Covid-19 Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (FT UNTIRTA) telah melakukan kunjungan lapangan ke pasar Kranggot dalam rangka penyerahan bantuan wastafel portable yang didedikasikan untuk masyarakat di wilayah Kota Cilegon, melalui daerah keramaian di wilayah pasar Kranggot Cilegon.

"httsales-daihatsups://infomobil.id">Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} ?>