FT Untirta Launching Hand Sanitizer Hasil Produksi Akademisinya

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi melaunching produk hand sanitizer produk hasil karya sivitasnya di gedung Dekanat kampus Cilegon. (18/03/2020)

Produk Hand Sanitizer hasil karya dari jurusan teknik kimia FT Untirta resmi di launching oleh Prof. Dr. –Ing. H. Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan, dihadiri oleh para unsur pimpinan struktural fakultas, para peneliti / researcher dan dosen FT Untirta.

Dekan FT Untirta mengucapkan syukur dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim yang dibentuknya dari jurusan teknik kimia, karena telah berhasil menciptakan produk hand sanitizer ini, beliau menuturkan latar belakang dan inisiasi penciptaan produk ini adalah ketika masyarakat kesusahan dalam mendapatkan produk pembersih tangan pada masa darurat Covid-19, produk akan diproduksi secara massal untuk keperluan sivitas, pada khususnya FT Untirta dan sebagiannya lagi untuk dikomersialisasikan kepada masyarakat, beliau meyakini produknya ini sangat bermanfaat untuk orang banyak dan merupakan salah satu bentuk dari pengabdian kepada masyarakat karena merupakan hasil dari hilirisasi riset para akademisi fakultasnya.

Menurut keterangan salah satu tim researcher FT Untirta Prof. Dra. Yeyen Maryani, M.Si, produk hand sanitizer ini merupakan hasil karya dari jurusan teknik kimia, kami diinstruksikan dan ditunjuk oleh Dekan untuk menciptakan produk hand sanitizer, tuturnya. Beliau menerangkan produk ciptaan timnya berstandar World Health Organisation (WHO) / internasional, berformulakan hydrogen peroxide, etanol, gliserol, essential oil rempah khas Indonesia dan bahan aktif lainnya, adapun hak kekayaan intelektual (HAKI) murni akan menjadi milik lembaga FT Untirta, yang didaftarkan ke kementerian hukum dan hak asasi manusia (HAM) melalui lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Untirta. Adapun ketentuan harga produk menurutnya bukan wewenangnya melainkan wewenang pihak Dekanat FT Untirta, karena beliau dan timnya hanya bertanggung jawab dalam pemproduksian hand sanitizer ini.

Kegiatan ini di akhiri dengan sesi foto bersama dengan membawa produk hand sanitizer hasil karya sivitas (Teknik Kimia) FT Untirta.   

WASTAFEL PORTABLE KARYA FT UNTIRTA

Admin | 30-03-2020

Pada hari Senin pukul 14.00 – 15.45 WIB Tim Covid-19 Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (FT UNTIRTA) telah melakukan kunjungan lapangan ke pasar Kranggot dalam rangka penyerahan bantuan wastafel portable yang didedikasikan untuk masyarakat di wilayah Kota Cilegon, melalui daerah keramaian di wilayah pasar Kranggot Cilegon.

"httsales-daihatsups://infomobil.id">Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} ?>