PLN Gelar Transfer Of Knowledge (Kuliah Umum) Kepada Sivitas FT Untirta

Cilegon, (06/03/2020), dalam upaya menjalin kerjasama dengan stakeholder PLN khususnya Institusi Pendidikan dilaksanakanlah kegiatan PLN Mengajar sekaligus Penandatanganan MoU dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) yang bertempat di Kampus Teknik Untirta Cilegon.

Dalam acara ini dihadiri Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, STMT, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Ketua Jurusan, Dosen  dan Mahasiswa FT Untirta sedangkan dari PLN UID Banten dihadiri General Manager Doddy B. Pangaribuan, Senior Manager SDMU dan Senior Manager Perencanaan beserta staff.

UNTIRTA mempunyai visi yang bisa diintegrasikan dengan PLN dalam membangun kondisi yang ramah lingkungan, sebagaimana sambutan yang disampaikan Rektor Untirta saat membuka acara. “UNTIRTA dapat berintegrasi dengan PLN dalam mewujudkan Untirta sebagai Integrated, Smart dan Green (It’S Green) University dengan PLN, dimana saya lihat PLN sudah mempunyai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mendukung Green n Electricity Lifestyle dan kita patut berbangga UNTIRTA sudah memperoleh Akreditasi “A” seperti Universitas UI” ujarnya dan disambut tepuk tangan oleh peserta.

Kegiatan diawali Penandatanganan MoU meliputi pengembangan SDM, Pendidikan dan Penelitian, Pemagangan, Pemanfaatan teknologi informasi serta pemberdayaan masyarakat. Setelah itu dilanjutkan Kuliah Umum dengan Narasumber Doddy B. Pangaribuan selaku General Manager PLN UID Banten dengan tema Sistem Ketenagalistrikan PLN Banten yg Efisien, Andal dan berkualitas mendukung pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten.

Kuliah umum ini memberikan edukasi dan Informasi-informasi keteknikan yang memberikan pencerahan bagi mahasiswa/I yang mengikuti, seperti testimoni dari Fajar mahasiswa Teknik Elektro, berikut kutipannya “Melalui kuliah umum ini saya mengetahui banyak hal yang tentang PLN dan ketenagalistrikan, salah satunya bahwa tarif listrik di Indonesia termasuk rendah walau bukan paling rendah serta tingkat pelayanan dan kehandalan PLN setiap tahunnya semakin meningkat walau di rumah saya kadang masih suka mati lampu, ya itu juga karena panjangnya jaringan dan permasalahan alam”.

WASTAFEL PORTABLE KARYA FT UNTIRTA

Admin | 30-03-2020

Pada hari Senin pukul 14.00 – 15.45 WIB Tim Covid-19 Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (FT UNTIRTA) telah melakukan kunjungan lapangan ke pasar Kranggot dalam rangka penyerahan bantuan wastafel portable yang didedikasikan untuk masyarakat di wilayah Kota Cilegon, melalui daerah keramaian di wilayah pasar Kranggot Cilegon.

"httsales-daihatsups://infomobil.id">Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} ?>