PT. Krakatau Argo Logistic Kunjungi FT Untirta Untuk Penjajakan Kerjasama

Direksi PT. Krakatau Argo Logistic yang terdiri dari Direktur Utama dan salah satu manager perusahaan mengunjungi fakultas teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (16/03/2020)

Kedatangan Direksi PT. Krakatau Argo Logistic disambut oleh para unsur pimpinan fakultas seperti diantaranya Dekan, Wakil Dekan bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan di ruang rapat Dekan pada lantai 1 gedung Dekanat kampus Cilegon.

Pada kesempatan sambutannya David Rahadian selaku Direktur Utama PT. Krakatau Argo Logistik menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke FT Untirta adalah selain untuk bersilahturahmi juga ingin menyampaikan rencana pembukaan program magang bagi mahasiswa/i FT Untirta, beliau menerangkan bahwa program magang ini sangat penting karena dalam dunia industri khususnya pada perusahaannya selain melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan profitable juga melakukan penelitian dan inovasi, lebih lanjutnya beliau menerangkan dalam program magang ini perusahaannya akan membekali peserta dengan pengetahuan yang terkini (up to date), memberikan pengalaman bekerja,  sehingga program magang ini diharapkan nantinya akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, adapun usulan dari perusahaannya program ini akan dimulai pada bulan Juni dengan peserta awal sebanyak 10 orang.

Menanggapi penawaran program magang dari PT. Krakatau Argo Logistic, Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan FT Untirta menyampaikan rasa syukur dan senang, beliau menjelaskan sebetulnya program yang nanti akan dijalankan ini adalah merupakan implementasi dari MoU yang ditandatangani oleh Untirta dengan PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS), adapun PT. Krakatau Argo Logistic ini merupakan anak perusahaannya PT. KBS, terkait perjanjian kerjasama program ini akan dibuat secepatnya, beliau memaparkan peserta program magang direncanakan tahap awal akan berjumlah 10 orang mahasiswa/I FT Untirta, dengan rincian sebanyak 8 orang dari program studi (Prodi)/jurusan Teknik Industri (TI), 1 orang dari jurusan Teknik Elektro (TE) dan 1 orang dari Teknik Mesin (TM), adapun kedepannya ditargetkan 30 orang mahasiswa dan 3 prodi ikut program ini, peserta magang akan meraih kesetaraan sebanyak 20 sks dan berdurasi selama 6 bulan sampai dengan 1 tahun, ini juga merupakan implementasi program kampus merdeka-merdeka belajar yang dicetuskan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia Nadiem Anwar Makarim, beliau berkomitmen FT Untirta akan terdepan untuk menerapkannya. Lebih lanjutnya beliau menerangkan peserta magang akan mendapatkan pengalaman berkerja dengan rutin di perusahaan/pabrik, pengalaman riset, beliau juga merencanakan untuk membekali mahasiswa/i-nya dengan blended learning guna menunjang kegiatan magangnya, adapun dari TI akan magang pada bidang yang salah satunya adalah terkait dengan management warehouse, TE pada bidang pemeliharaan listrik dan TM pada bidang pemeliharaan mesin. 

Agus Pramono, ST., MT., PhD. Tech selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan FT Untirta menambahkan program ini sebenarnya merupakan energy positif bagi kita untuk membangun link dan match antara institusi akademik dengan perusahaan, karena selama ini kita semua mengetahui dikampus itu ranahnya hampir didominasi dengan kaji teoritikal, sehingga mahasiswa yang akan terjun kelapangan itu bisa mempraktekkan keilmuannya secara aplikatif, kita juga ingin ada kontribusi untuk perusahaan, tuturnya. Program magang ini akan menguntungkan kedua belah pihak, beliau mengambil salah satu contoh program magang yang telah dilakukan hasil kerjasama FT Untirta dengan PT. Indonesia Power, studi kasus pada perusahaan tersebut dievaluasi, sehingga bisa memberikan problem solving pada perusahaan, telah terbukti mahasiswa FT Untirta ikut dalam penanganan vulparizer yang harusnya umur pakainya 6 bulan menjadi panjang umur pakainya hingga 2 tahun, hal-hal yang seperti ini akan terus digalakkan.

Kunjungan diakhiri dan ditutup dengan sesi poto bersama.

 

 

WASTAFEL PORTABLE KARYA FT UNTIRTA

Admin | 30-03-2020

Pada hari Senin pukul 14.00 – 15.45 WIB Tim Covid-19 Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (FT UNTIRTA) telah melakukan kunjungan lapangan ke pasar Kranggot dalam rangka penyerahan bantuan wastafel portable yang didedikasikan untuk masyarakat di wilayah Kota Cilegon, melalui daerah keramaian di wilayah pasar Kranggot Cilegon.

"httsales-daihatsups://infomobil.id">Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} elseif ($u2 == 'Kerjasama') { echo ' Jasa Website - Jasa Website seo';} ?>