Jalin Kerjasama, FT Untirta-PT.MSB Tandatangani PKs

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta- Sepakati kerjasama selama 2 tahun, Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan PT.Multi Sentana Baja (MSB) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKs)  dalam program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka selama 6 bulan sampai dengan 1 tahun dengan konversi 20 sampai  40 SKS pada hari Rabu (30/12) di PT. MSB Cilegon.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik, Agus Pramono ST., MT., PhD. Tech selaku Wakil Dekan 3 serta Aedy Nurachman SE., MM selaku Kabag TU, sedangkan dari pihak PT. MSB dihadiri oleh Andre Hotma Tinambunan selaku Direktur Utama beserta jajarannya.

Menurut keterangan Wakil Dekan 3, ruang lingkup kerjasama antara FT Untirta dan PT. MSB ini mencangkup Program Magang mahasiswa di PT. MSB, Program Sharing Knowledge, Program Joint Research serta program Seminar atau Workshop. “Untuk permulaan, Fakultas Teknik mengirimkan dua mahasiswa Jurusan Teknik Industri. Dua mahasiswa ini merupakan mahasiswa berprestasi dan  mendapat nilai tertinggi serta memenuhi persyaratan saat seleksi program magang.” Ucap beliau.

Beliau juga menambahkan “Kerjasama ini mendapat respon positif dari Direktur Utama PT. MSB. Diharapkan dengan adanya program magang merdeka belajar ini mahasiswa bisa lulus tepat waktu, selain itu kegiatan ini juga memperkenalkan kepada mahasiswa bagaimana sistem kerja diperusahaan sehingga saat lulus mereka akan menjadi sarjana yang siap pakai.” Jelasnya.

Dua mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka akan mulai melaksanakan kegiatan magang mereka di PT. MSB pada Senin depan (4/1/2020).