SMAIT Bina Insani – FT Untirta Adakan Orientasi Studi Lanjut Secara Daring

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta- Mempersiapkan masuk perguruan tinggi negeri, banyak calon mahasiswa berlomba mencari informasi tentang Universitas dan Program Studi (Prodi) yang mereka inginkan. Untuk membantu siswa mendapatkan informasi yang mereka inginkan, pihak sekolah mengadakan Orientasi Studi Lanjut, termasuk SMAIT Bina Insani. SMAIT yang berlokasi di Jl. Waringin kurung KM.4 Pengasinan Kidul Ds/Kec. Waringin kurung Kab. Serang ini menjadikan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) sebagai PTN pertama yang diperkenalkan kepada siswa kelas 12 di SMAIT Bina Insani. Orientasi Studi Lanjut ini diadakan pada hari Selasa (9/02) Secara Daring melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Kepala Sekolah SMAIT Bina Insani, Elin Nurlena, S.Pd  dalam pembukaannya menyebutkan bahwa hampir seratus persen orang tua siswa menginginkan anaknya lanjut ke bangku perkuliahan. “berdasarkan kuisioner yang diisi oleh orang tua siswa, hampir seluruhnya menginginkan anak-anaknya lanjut ke bangku perkuliahan, beberapa juga ada yang ingin anaknya langsung bekerja atau berwirausaha” ucap beliau.

Wakil Dekan 1 FT UNTIRTA Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM turut ikut serta memberikan materi seputar Profil Fakultas Teknik pada acara tersebut. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada siswa  SMAIT Bina Insani karena memilih FT Untirta menjadi kampus pertama yang mereka kunjungi secara Virtual. Selain Wakil Dekan 1, Kepala Jurusan Teknik Industri Ade Irman Saeful Mutaqin, S.ST., MT, Kepala Labolatorium Teknik Industri, Diah Lintang Trenggonowati, ST., MT beserta Asisten Labnyajuga ikut memberikan materi seputar pengenalan Lab yang ditayangkan dalam bentuk video.