Webinar Nasional Nanoteknologi dan Aplikasinya

Diposting pada

Cilegon – Acara ini dilakasanakan oleh ketua pelaksana Bapak Dr. H. Rudi Hartono, S.T., M.T., moderator Ibu Lusiani Dewi Assat, M.Si., kemudian dari sambutan Bapak Rektor UNTIRTA Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan yang sangat penting yaitu webinar Nasional mengenal teknologi nano dan pemanfaatannya. Sambutan diberikan oleh Bapak Prof. Dr.-Ing Asep Ridwan, S.T., M.T., IPM dalam mengikuti webinar ini para mahasiswa, dosen dan praktisi lainnya agar mendapatkan wawasan yang lebih mengenai nanoteknologi dan apliaksinya.

Narasumber untuk kegiatan yang berlangsung dari Prof. Dr. Nurul Taufiqu Rochman, M.Eng., PhD dari Kepala Pusat Peneliatan Metalurgi dan Material LIPI dan Ibu Dr. Eka Sari, S.T., M.T. dari Dosen Teknik Kimia FT Untirta

Kegiatan ini bagian dari praktisi mengajar merupakan kegiatan ke-5 dari 6 kegiatan yang ada dalam pengembangan produksi komersil plastik anti bakteri berteknologi nanokomposit berbahan baku polyethylene untuk meningkatkan umur simpan prodak pangan dan paska panen, program ini dirancang untuk meningkatkan kemanfaatan dan relevansi seklaigus menyelaraskan pengembangan ilmu dan teknologi yang terjadi di perguruan tinggiagar selaras dengan pemenuhan kebutuhan pemecahan permasalahan dunia usaha dan dunia industry dan masyarakat khususnya ini terjalin antara UNTIRTA kemuadian PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk, Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Banten. Kegiatan ini tentang nanopartikel dan plastik komposit kemudian perencanaan dan pengendalian produksi, kegiatan ini melibatkan 50 mahasiswa terutama dari Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Pangan, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Ekonomi, Akuntansi dan Agroteknologi. (Selasa, 21 September 2021).