Lokakarya Pembangunan Smart and Green Kampus Fakultas Teknik Untirta

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta – Dalam rangka mewujudkan visi fakultas Teknik menjadi kampus yang unggul, smart and green di Kawasan Asean tahun 2030, Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Lokakarya yang dilangsungkan secara Hybrid pada siang (14/10) tadi di lt. 2 Gd. Dekanat Fakultas Teknik untirta.

Acara ini menghadirkan para pemateri hebat seperti dari Internal Untirta sendiri yaitu H. Kurnia Nugraha, ST., MT selaku  Wakil Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas yang hadir secara offline dan dari eksternal Untirta yang turut hadir secara online via Zoom Meeting yaitu Direktur Utama PT. Nindya Karya (Persero) yang berhalangan hadir dan digantikan oleh Andri Suhendar selaku General Manager (GM) Divisi Properti PT. Nindya Karya (Persero), Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa I Kementerian PUPR serta Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Banten Kementerian PUPR.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Visi Fakultas Teknik Untirta yaitu Terwujudnya Fakultas Teknik Untirta yang Unggul, Smart, dan Green Di Kawasan Asean Tahun 2030. Kami di Fakultas Teknik selalu berusaha melakukan edukasi serta praktek bagaimana menerapkan smart & green termasuk dalam infrastruktur pengelolaan di kampus baik di akademik maupun non akademik. Smart disini berfokus pada digitalisasi sesuai perkembangan industry 4.0 yang sudah kami jalankan serta terus kami kembangkan sedangkan green berfokus pada kampus yang ramah lingkungan.” Ucap Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya.

Prof. Dr. ir. Fatah Sulaiman selaku Rektor Untirta juga mengatakan bahwa “Ini sejalan dengan konsep yang dikembangkan secara berkelanjutan di tanah air maupun dunia, yaitu mewujudkan kampus sehat” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan Langkah positif bagi kita untuk mewujudkan visi misi Fakultas Teknik. Diharapkan kedepannya kita bisa mewujudkan cita-cita fakultas Teknik UNTIRTA yang Unggul, Smart, Dan Green di Kawasan Asean Tahun 2030” tutur Dr. Ir. Sirajjudin Selaku Wakil Dekan II bidang Kerjasama.

Acara diakhiri dengan sesi penyerahan Plakat dan sertifikat kepada para pemateri serta sesi foto Bersama.