Tingkatkan PAK Dosen, FT Untirta adakan Coaching

Diposting pada

FTUntirta – Dalam upaya meningkatkan Angka Kredit Dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan Coaching Penilaian Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional Dosen LK dan Guru Besar pada hari Jum’at (18/11) siang di ruang auditorium gd. Dekanat lantai 2 kampus Untirta Cilegon.

Turut hadir secara langsung Para Dosen Fakultas Teknik Untirta, Kepala Jurusan, Para Wakil Dekan dan Dekan Fakultas Teknik Untirta serta Prof. Ir. Sani Susanto dan Prof. Dr. Paulus Sukapto dari Universitas Katolik Parahyangan sebagai narasumber. Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik mengatakan bahwa berdasarkan dari evaluasi tahun lalu yang perlu ditingkatkan dari Institusi pendidikan pemerintah adalah guru besar dan lektor kepala “kami punya target ditahun 2023 itu guru besar atau lektor kepala itu bisa meningkat hingga 60 persen” ucap beliau. 

Beliau juga menambahkan bahwa untuk mengatasi hal itu ada beberapa program kegiatan yang bisa dilakukan baik secara teknik maupun kebijakan. “Secara teknis terbaru seperti yang kita laksanakan hari ini mensosialisasikan pengajuan PAK. Yang lainnya kita juga pernah lakukan seperti sosialisasi pengisian borang dan lain sebagainya dan kamu juga membentuk tim PAK di setiap jurusan” jelas beliau. Selain itu upaya lain yang sudah dilakukan FT Untirta seperti sertifikasi, Pangajuan dana hibah penelitian, kerjasama nasional dan internasional. 

Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini bisa bertahap meningkatkan SDM Unggul di Fakultas Teknik Untirta.