Pendidikan dan Pelatihan Teknisi Industri Kimia (P3TIK) Fakultas Teknik Untirta-AMC//CMA Gelar Acara Pelepasan Angkatan XXV dan Penyambutan Peserta Pelatihan Angkatan XXVI

Diposting pada

Serang,– Program Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (P3TIK) telah mengadakan Acara Pelepasan Angkatan XXV dan Penyambutan Peserta Pelatihan Angkatan XXVI di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari pada Rabu, 20 Desember 2023. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Rektor UNTIRTA, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Kemampuan Industri Dalam Negeri, Ignatius Warsito, Asda 1 Kota Cilegon, H. Tatang Muftadi, SE.MM, Diana Ardhianty Utami, SH, MM Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang, Dekan Fakultas Teknik Untirta Prof. Dr. Jayanudin, S.T., M.Eng., Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU., Ketua Curriculum Advisory Board Ir. Izhar, MM, IPM, Para Civitas Akademika, dan orang tua wisudawan.
Acara dimulai dengan laporan dari Ketua Program P3TIK, Dr. Heri Heriyanto, ST., M. Eng, yang menyampaikan, “Alhamdulillah, program ini memasuki tahun ke-26. Jumlah pendaftar tahun ini mencapai 272 orang, dengan diterima sebanyak 124 orang, didukung oleh 16 perusahaan sponsor, Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kabupaten Serang, dan Ikatan Alumni P3TIK. Saat ini, terdapat 127 mahasiswa yang siap diwisuda dan telah direkrut oleh perusahaan.”
Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., memberikan pesan kepada para wisudawan, “Selain dari lingkungan pendidikan formal selama setahun terakhir, terus tingkatkan minat pada pengetahuan dan informasi, baca buku, baca informasi, serta jalin silaturahmi dengan berbagai pihak.” Prof. Fatah menekankan komitmen kuat untuk melanjutkan kolaborasi yang sangat baik dengan Pemerintah Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Pemerintah Pusat, semoga bisa menjadi contoh baik untuk provinsi-provinsi lain.
Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Kemampuan Industri Dalam Negeri, Ignatius Warsito, menyampaikan sambutannya, “Ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kita semua untuk melihat adik-adik kita menjalankan program pelatihan ini. Kami sedang mentransformasikan undang-undang dan peta jalan kami menuju Indonesia emas. Provinsi Banten, sebagai wilayah berbasis baja dan petrokimia, diharapkan menjadi percontohan bagi provinsi-provinsi lain.”
Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada seluruh wisudawan dan penghargaan berupa medali dan piagam kepada 5 lulusan terbaik. Acara ditutup dengan penyerahan plakat ucapan terima kasih kepada sponsor P3TIK.

Sumber: https://untirta.ac.id/2023/12/20/pendidikan-dan-pelatihan-teknisi-industri-kimia-p3tik-fakultas-teknik-untirta-amc-cma-gelar-acara-pelepasan-angkatan-xxv-dan-penyambutan-peserta-pelatihan-angkatan-xxvi/ (humas untirta)