KAFILAH MTQ FT UNTIRTA MERAIH JUARA UMUM MTQ 2018 PIALA REKTOR UNTIRTA

Posted on

MTQ yang berlangsung selama 3 hari, Rabu-Jumat ( 9 s.d 11 Mei 2018) tersebut melombakan 11 katagori yaitu, Lomba Adzan, Tilawatil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Syahril Qur’an, Khattil Qur’an, Tartil Qur’an, Qira’at Sab’ah, Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an, Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab, Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Inggris, dan Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an.

Pembina LDK dan LSO, Ketua DKM sekaligus dosen PAI di Fakultas Teknik (FT) Untirta Abdurohim, S.Ag., M.Ag, menjelaskan bahwa kegiatan MTQ Untirta ini secara tidak langsung memupuk Ukhuwah Islamiyah antar mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di UNTIRTA pada Umumnya serta mahasiswa di lingkungan Fakuktas Teknik itu sendiri khususnya, selain itu juga dapat menumbuhkan semangat pengabdian kepada masyarakat dalam syiar islam disamping menyediakan wadah untuk menampung kegiatan mahasiswa yang positif. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekanat FT yang selalu mensupport kafilah MTQ FT. Dalam lomba kali ini, kafilah MTQ FT menjuarai kategori-kategori yang di perlombakan di antaranya: Juara 1: (Tilawah Mujawad, Tartil Putra, Tartil Putri, Tahfidz juz 5, Tahfidz juz 30, Khattil Qur’an, dan Fahmil), Juara 2 (Adzan, Tilawah Qur’an, Tahfidz 5 juz, Syarhil Qur’an, Tartil Putra, Tartil Putri, Debat Bahasa Arab, Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an), Juara 3 (Kaligrafi, Syarhil, Debat Bahasa Inggris).

 Untuk Juara Umum MTQ 2018 Piala Rektor Untirta diraih oleh kafilah MTQ FT Untirta. Piala diserahkan langsung oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd dan diterima baik oleh Dekan FT Untirta Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, S.T., M.T.