DEKAN FT BKS PTN WILAYAH BARAT GELAR RAPAT FORUM TEKNIK

Posted on

Rapat forum yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 Juli 2018 di Hotel Ledian Serang Banten ini, bertema “Peningkatan Daya Saing Bangsa Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri Melalui Pengembangan Bidang Teknik”.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FT UNTIRTA), Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, S.T., M.T merasa beruntung atas ditunjuknya FT UNTIRTA untuk menjadi tuan rumah pertemuan/rapat para Dekan Fakultas Teknik di wilayah barat itu. Beliau menjelaskan dalam rapat tersebut ada beberapa agenda yang akan dibahas, sekaligus rapat tersebut juga sebagai ajang memperkuat kerjasama antara PTN di wilayah barat terkait pengembangan dan peningkatan kualitas satuan masing-masing. Ada sedikitnya 28 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya Dekan FT dari Universitas Syah Kuala Aceh, USU Medan, Universitas Riau, Universitas Andalas Padang, UNSRI, Unila, UNJA, UNHAS, Universitas Bengkulu, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Baturaja, UIN Jakarta, UNIB, Universitas Tanjungpura, Universitas Bengkulu, Universitas Jambi, UNTAN dan beberapa lainnya.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan ini sangat penting sebagai sarana komunikasi memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi. Pada prinsipnya bagaimana seluruh anggota PTN BKS-B dapat maju bersama di era revolusi industri. Dekan FT Untirta berharap, pertemuan PTN BKS-Barat ini dapat memecahkan berbagai kendala dan persoalan di masing-masing forum diskusi sehingga dapat menentukan kebijakan akhir.

Pada akhir acara, semua peserta Rapat Forum Teknik Bidang Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah barat berfoto bersama.