Delegasi Tim PKM UNTIRTA di PIMNAS ke-30

Diposting pada

 

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 30 dilaksanakan di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada tanggal 23-28 Agustus 2017. Dalam PIMNAS tersebut, Untirta diwakili oleh 1 tim PKM Fakultas Teknik dari skema Penelitian Eksakta (PE), yaitu Tika Febrianti, Irene Septiriana, Verananda Kusuma Ariyanto, dan Renaldy Rizky Subandrio. Untirta bersaing dengan 88 universitas lainnya di Indonesia memperebutkan gelar paling bergengsi yaitu Juara Umum PIMNAS ke 30.

Pembukaan PIMNAS ke 30 dilangsungkan pada tanggal 23 Agustus 2017 dengan pagelaran akbar dari tuan rumah, dilanjutkan gelar poster  serta presentasi laporan selama 2 hari berturut-turut (24-25 Agustus 2017). Penutupan PIMNAS dan pengumuman pemenang dilangsungkan di sebuah lapangan terbuka lengkap dengan berbagai atraksi seni dan pesta kembang api meriah pada tanggal 26 Agustus 2017. Acara penutupan dimulai sekitar pukul 20:00 WIB dan berakhir hingga dini hari berikutnya (27 Agustus 2017). Banyak sekali medali emas, perak, dan perunggu yang dibagikan pada event tersebut, dengan kategori penilaian meliputi desain poster, presentasi poster, dan presentasi laporan pada masing-masing skema (PE, PSH, KC, T, M, dan K).

Pada PIMNAS 30 ini tim yang mewakili Untirta belum mendapatkan medali, tetapi support terus mengalir dari berbagai pihak mengingat terpilihnya tim ini dalam ajang bergengsi PIMNAS juga sudah merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Juara Umum akhirnya kembali diraih oleh Universitas Brawijaya Malang yang diwakili oleh sekitar 31 tim pada PIMNAS ke 30 tahun 2017 ini.