Dukung Lulusan Baru, FT Untirta – LSP Industri adakan Sertifikasi Profesi

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta-Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) bersama LSP Industri melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Kerja Profesi Bidang K3 Umum bersama LSP Industri. Acara ini dilangsungkan pada hari Sabtu (27/2) di Fakultas Teknik Untirta, Cilegon dengan mengikuti Protokol Kesehatan. Acara ini turut dihadiri oleh Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech selaku Wakil Dekan 3 dan Akbar Gunawan, ST., MT selaku Ketua UPK3.

Asesment pada uji kompetensi terakhir di lakukan oleh Badan standarisasi Nasional. Program sertifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi Bidang K3 Umum dari LSP Industri ini awalnya diikuti oleh 46 alumni lulusan baru dan yang lolos sampai seleksi terakhir ada 12 orang. Untuk biaya Sertifikasi sendiri merupakan Subsidi oleh pemerintah melalui kementrian perindustrian.

Melalui program ini Wakil Dekan 3 berharap  ini dapat membantu para alumni supaya memiliki skill kompetensi K3 dalam penerapan dunia industri. Sehingga pada dunia kerja para alumni yang menjadi engineer memiliki pengetahuan dan kesadaran terkait faktor faktor keselamatan dan keamanan kerja.