Inisiasi Kerjasama, PT. KIEC Kunjungi FT Untirta

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Sehubungan dengan pencanangan kerjasama antara PT. KIEC dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Tim Pengembangan Bisnis PT. KIEC lakukan kunjungan ke Fakultas Teknik (FT) Untirta pada hari Rabu (31/03). Kunjungan ini disambut baik oleh Prof. Dr. Ing. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik. Selain oleh Dekan, Kunjungan ini juga disambut oleh Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM selaku Wakil Dekan 1, Dr. Sirajjudin, ST., MT selaku Wakil Dekan 2 dan Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech selaku Wakil Dekan 3.


Dekan Fakultas Teknik menjelaskan bahwa Kunjungan ini juga merupakan inisiasi kerjasama antara PT. KIEC dan Fakultas Teknik Untirta “Ini merupakan Implementasi MoU antara FT Untirta dan PT. KIEC. Implementasi ini dalam bentuk kerjasama seputar penataan kawasan dari simpang ADB s.d Pelabuhan Cigading” Jelasnya.
Inisiasi Kerjasama ini rencananya akan disahkan dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditargetkan akan ditandatangani dalam bulan ini. “Nanti akan kita sah kan segera dalam MoU” Ucap Dekan Fakultas Teknik. Beliau juga menambahkan bahwa dalam kerjasama ini nantinya akan melibatkan Jurusan Teknik Sipil dan Jurusan Teknik Industri dan nantinya kedua jurusan akan bertindak sebagai tenaga ahli “Kerjasama ini nantinya akan melibatkan Teknik Sipil yang akan membantu bagaimana penataan penertiban kawasan dan nantinya akan ditata dengan adanya pendekatan kultur social. Selain Teknik Sipil kerjasama ini nantinya juga melibatkan Teknik Industri yang mengerti tentang bagaimana mengembangkan kawasan dari sisi manajerial baik Transportasi, Logistik, Bisnis dan lain sebagainya” Terangnya.


Dr.-Tech. Agus Pramono selaku Wakil Dekan 3 menyebutkan bahwa ada sebanyak 313 Bangunan Ilegal yang dibangun oleh masyarakat tanpa ijin. “Untuk Saat ini kontek penataan kawasan akan fokus untuk menertibkan 313 bangunan Ilegal di kawasan PT. KIEC” jelas beliau. Menurutnya kedua lembaga perlu membentuk tim kerjasama dari Fakultas Teknik yang nantinya akan melibatkan dosen sesuai bidang disiplin ilmunya. Beliau juga menambahkan bahwa selain penataan kawasan, kerjasama ini nantinya akan dilanjutkan dengan penerimaan Mahasiswa Magang atau Kerja Praktek di PT. Kiec. Penerimaan Mahasiswa Magang ini merupakan bentuk dukungan kedua Lembaga pada program Kemendikbud Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. “Saya berharap dengan adanya kerjasama ini target target implementasi Kampus Merdeka terutama Magang dapat tercapai dan bisa ikut membantu mensukseskan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” tutupnya.
Dekan Fakultas Teknik berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik seperti yang sudah sudah. “Semoga kemitraan ini dapat terus berlanjut antara Fakultas Teknik sebagai perguruan tinggi dengan PT. KIEC sebagai mitra partner yang strategis karena memang Fakultas Teknik sendiri juga berlokasi di kawasan PT. KIEC” ucapnya.