Tebar Qurban Bersama Masjid Al Muta’allimin Kampus B UNTIRTA

Diposting pada

Cilegon, 21/07/2021. Fakultas Teknik Untirta menunaikan ibadah berqurban rutin setiap tahunnya dilaksanakan dihari raya Idul Adha di Era Pandemi Covid-19 berbeda dengan berqurban ditahun-tahun sebelumnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini bertempat di Lingkungan Kampus B Untirta di waktu pagi hari Rabu, 21 Juli 2021 jam 07.00 WIB sebanyak 6 ekor hewan qurban diantaranya 4 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. Acara pelaksanaan pemotongan hewan qurban dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Untirta Prof. Dr. Ir. -Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM. , Wakil Dekan 1 Dr. Ir. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM. , WAkil Dekan 2 Dr. Ir. Sirajuddin, ST., MT. , Wakil Dekan 3 Ir. Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech. beserta Panitia Tebar Qurban Bersama Masjid Al Muta’allimin.

  Sebelum Pelaksanaan pemotongan hewan qurban 2021/1442 H.

Sebelum acara pemotongan hewan qurban dilaksanakan,  yang hadir pada acara tersebut melakukan doa bersama, dan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan Panitia Tebar Qurban Bersama Masjid Al Muta’allimin  dari mulai pemotongan sampai dengan penyaluran daging hewan qurban. Kemudian pihak panitia menyerahkan daftar nama-nama yang mendapatkan bantuan berqurban dihari raya Idul Adha tahun ini kepada yang berhak dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban dengan baik.

Dengan berkurban, ada beberapa hal positif yang didapat oleh umat muslim selain pahala. Secara vertikal tentunya menambah iman takwa dan syukur kepada Allah SWT. Secara horizontal akan meningkatkan rasa sosial dan kepedulian umat muslim kepada sesama, dengan berbagi kepada masyarakat lain yang membutuhkan. Semoga nilai keimanan dan ketakwaan kita terus meningkat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.