Tim Robotik FT Untirta Sempat Unggul Di Posisi 2 Kontes Robot Indonesia Yang Disaksikan Oleh Dekan

Diposting pada

Tim robotik Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Tirtapod mengikuti final kontes robot Indonesia yang diselenggarakan oleh pusat prestasi nasional kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) melalui virtual dari kampus Cilegon, perlombaan ini disaksikan langsung oleh Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan dan Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM selaku Wakil Dekan bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset. (08/10)

Dekan dan Wakil Dekan Menyaksikan Pelaksanaan Kontes Robot Indonesia

Pada pelaksanaan perlombaan, Tirtapod sempat unggul di Posisi ke-2 akan tetapi di saat final dan penentuan serta untuk memperoleh bonus nilai tambahan, robot mengalami kendala teknis yang sebelumnya tidak pernah terjadi baik diwaktu latihan maupun pada saat perlombaan sebelumnya, menurut pendapat saya gagalnya karena star robot tidak terlalu baik, biasanya langsung masuk ke tiap-tiap room untuk memadamkan api, tetapi tadi hanya berputar-putar saja, tutur Muhammad Yauma Al-Akhsan selaku Ketua Tim Tirtapod, faktor lainnya kemungkinan usia robot yang sudah lama, baru berubah di tahun 2019 hanya desainnya, kedepannya dibutuhkan support pendanaan baik dari fakultas dan dari Universitas guna memperbarui robot karena peserta lain diperlombaan robotnya terlihat berjalan cepat dan menggunakan komponen yang terbaru, pada akhirnya kita hanya puas pada peringkat 2 Wilayah 1 tambahnya.

Dekan Berbincang Dengan Ketua Tirtapod

Menanggapi kontes robot Indonesia yang diikuti oleh Tirtapod, Dekan FT Untirta menyampaikan apresiasi atas capaiannya memperoleh peringkat 2 Wilayah 1, mengucapkan selamat dan sukses untuk para mahasiswa T.Elektro beserta para dosen pembimbingnya, walaupun belum berhasil menjadi juara tetapi untuk mencapai tahapan final sudah mengalahkan beberapa tim robotik yang tidak sedikit jumlahnya, beliau menuturkan rencananya kedepan untuk mengikut sertakan seluruh crew tirtapod bisa mengikuti program kampus merdeka-merdeka belajar, lebih detilnya beliau menerangkan dalam program ini mereka fokus selama 6 bulan untuk membuat robot dan memperoleh 20 sks, pada akhir katanya beliau menyampaikan akan support dalam hal apapun termasuk pendanaan.

Robot Sedang Menaiki Tangga

 

Robot Sedang Memadamkan Api

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *