Kunjungan Kerja dalam Rangka Akreditasi IABEE FT Untirta ke FT Universitas Andalas

Diposting pada

Fakultas Teknik Untirta (FT untirta) mengadakan kunjungan kerja ke Fakultas Teknik Universitas Andalas (UNAND), Sumatera Barat pada hari Rabu, 24 April 2024. Kunjungan kerja dilakukan oleh Dekan FT Untirta, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, dan Ketua Pokja Sarana dan Prasarana. Kunjungan FT Untirta diterima oleh Dekan FT Universitas Andalas beserta para Wakil Dekan dan Ketua Departemen.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan I Universitas Andalas menjalankan proses yang ditempuh oleh departemen-departemen di FT Unand dalam mendapatkan akreditasi ABET dan IABEE. Dalam penjelasannya, WD I Unand menekankan pentingnya prodi yang ingin melakukan proses akreditasi internasional (ABET atau IABEE) untuk melakukan asesmen dan evaluasi capaian pembelajaran lulusan. Dekan FT Unand menambahkan pentingnya faktor safety dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

Pada saat diskusi, Dekan FT Untirta mengajukan pendampingan akreditasi IABEE untuk 4 prodi di FT Untirta dengan narasumber dari FT Unand. Dari diskusi tersebut, dihasilkan kesepakatan pelaksanaan pendampingan yang akan dilakukan oleh evaluator IABEE yang berasal dari FT Unand. Acara berakhir dengan penukaran cenderamata dan foto bersama.