Inisiasi Kerjasama, Bappeda lakukan kunjungan ke FT Untirta

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta- Bappeda Kota Cilegon lakukan kunjungan ke Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Jum’at (05/03). Kunjungan ini adalah dalam rangka inisiasi kerjasama FT Untirta dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kota Cilegon. Inisiasi kerjasama ini meliputi Bidang Perekonomian, Infrastruktur Sumber Daya Alam (SDA) dan Kewilayahan.

Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan ST., MT., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik menyebutkan bahwa dalam kerjasama ini Fakultas Teknik bertindak sebagai tenaga ahli dalam bidang terkait dan nantinya akan melakukan riset bersama selama dua sampai tiga bulan. Beliau juga menyebutkan bahwa hal ini juga menjadi inisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mana nantinya mahasiswa bisa ikut terlibat dalam penelitian dan magang selama 6 bulan. “ini merupakan join riset antara dosen-dosen Fakultas Teknik dengan Bappeda kota Cilegon. “Untuk kedepannya semoga nanti Mahasiswa dapat ikut terlibat dalam riset di Bappeda kota Cilegon selama 3 sampai dengan 6 bulan”ucap beliau.

Nanti kita akan bentuk tim untuk melaksanakan riset ini dan nantinya akan hasilnya berupa laporan penelitian kajian terkait pencapaian indikator kinerja dibidang Perekonomian, Infrastruktur, Sumber Daya Alam (SDA) dan Kewilayahan selama 5 belakang. Yang paling utama adalah apa rekomendasi kedepan sebagai masukan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 5 tahun kedepan di Kota Cilegon” Terang Dekan Fakultas Teknik. Menurut nya kajian Penelitian ini sangat bagus karena sekaligus memberikan evaluasi terhadap kinerja Pemerintahan Kota Cilegon sehingga Pemkot Cilegon dapat menentukan tindakan apa yang harus kedepannya dan juga Fakultas Teknik dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan kota Cilegon. Kerjasama ini nantinya akan melibatkan beberapa orang Dosen dari Jurusan Teknik Industri, Teknik Elektro dan juga berkolaborasi dengan dosen dari Fakultas Ekonomi Untirta.