Full Daring, FT Untirta Selenggarakan PKKMB 2021

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Sama dengan tahun sebelumnya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Daring. Hal ini juga diterapkan di seluruh lingkup Fakultas di Untirta tak terkecuali Fakultas Teknik (FT). Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Kamis (19/08) dan diikuti oleh lebih dari 650 orang mahasiswa baru FT Untirta, para anggota Senat serta para tau undangan.

Acara ini dibuka oleh Dr.-Ing. Ir. Anton Irawan selaku Ketua Senat FT Untirta. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa meskipun ditengah pandemi, ada hikmah yang bisa diambil. “Kita jadi bisa menggunakan sarana online seperti sekarang. Kita tetap bisa bersilaturahim meskipun berada di rumah masing-masing. Kondisi ini membantu kita mempercepat penggunaan Teknologi Digital yang merupakan kunci utama pada era Industri 4.0 seperti sekarang ini” Ucap beliau. Selain itu beliau juga berpesan kepada paa mahasiswa baru bahwa dalam menjalani perkuliahan sangat penting untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris dan menguasai internet “Insya allah kemampuan itu akan sangat berguna saat adik adik mahasiswa berada di lingkungan kerja. Segera selesaikan studi, jangan berlama-lama karena bangsa ini membutuhkan uluran tangan generasi muda untuk menjadi bangsa yang lebih kuat” tambahnya.

Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan FT Untirta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru FT Untirta. Beliau juga menyampaikan bahwa sebagai bagian dari Mahasiswa FT Untirta harus merasa bangga karena FT Untirta sendiri berlokasi di pusat kawasan industri terbesar di indonesia. “dari sisi SDM juga insya allah sudah mempuni karena sekitar 35% dosen FT Untirta sudah bergelar Doktor lulusan dari kampus ternama baik didalam maupun di luar negeri serta FT Untirta memiliki jumlah Guru Besar terbanyak di Untirta, produk dan publikasi ilmiah dosen terdepan di Untirta. Selain itu kami juga berupaya menjadi kampus terdepan yang Smart and Green sesuai dengan visi Untirta yaitu Terwujudnya UNTIRTA Sebagai Integrated Smart and Green (It’S Green) University yang UNGGUL, BERKARAKTER DAN BERDAYA SAING, di Kawasan ASEAN tahun 2030” tutur beliau.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pengenalan lebih dalam seputar Organisasi Mahasisiswa (Ormawa) di lingkungan kampus FT Untirta oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT Untirta, Himpunan Jurusan serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FT Untirta. Pimpinan FT Untirta berharap meskipun pembelajaran masih dilangsungkan secara daring, tetapi para mahasiswa harus tetap semangat dalam mengikuti perkuliahan.