Targetkan Dana Hibah, FT Untirta Adakan Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Salah satu inti dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian dan Pengembangan. Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma tersebut Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian yang dilangsungkan secara Hybrid pada hari Selasa (19/10) di Ruang Auditorium lantai 2 gedung Dekanat kampus Fakultas Teknik, Cilegon. Acara ini diikuti oleh lebih dari 80 orang peserta.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber hebat yaitu Prof. Dr. Ratno Nuryadi merupakan Peneliti Ahli Utama BRIN yang hadir secara langsung di kampus fakultas teknik.
“Kegiatan ini kita lakukan dengan harapan bisa menambah kemampuan dalam menyusun proposal penelitian sehingga hibah-hibah penelitian yang banyak disediakan oleh lembaga pemberi hibah internal maupun eksternal untirta bisa kita peroleh. Hal ini juga merupakan kewajiban kita sebagai dosen untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya yaitu Penelitian” ucap Dr. Ir. Supriyanto selaku Wakil Dekan 1 bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset yang juga merupakan ketua pelaksana dalam sambutannya. “Dalam melakukan penelitian kita memerlukan pendana’an. Ada lembaga-lembaga yang diberikan anggaran pendanaan untuk membantu para peneliti dalam melakukan penelitian, tetapi karena jumlah dana dan jumlah peneliti tidak imbang sehingga perlu dilakukannya kompetisi” Tambahnya.

Beliau juga menginformasikan bahwa LPPM Untirta sedang menyelenggarakan Program Hibah Internal dan pendaftaran terakhir ditutup pada tanggal 31 Oktober 2021. Para Dosen yang ingin mengikuti Program ini bisa submit proposal penelitian melalui aplikasi SIMPENMAS yang digagas oleh LPPM Untirta.