Serah Terima Mahasiswa FT Untirta Magang di PT. KDL

Diposting pada

FTUntirta – Ir. Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan bersama ketua jurusan Teknik Mesin dan ketua jurusan Teknik Industri mengantar mahasiswa terpilih magang ke PT. Krakatau Daya Listrik (DKL) pada hari Rabu (6/4) Kemaren. Kedatangan ini disambut baik oleh Direktur Keuangan PT. KDL Nandang heriana beserta jajaran. 

Wakil Dekan 3 menyebutkan bahwa selain mengantarkan mahasiswa fakultas teknik, beliau bersama dua ketua jurusan lainnya juga ikut mengantarkan 3 orang yang berasal bukan dari Fakultas Teknik. “Kebetulan PT. KDL juga membutuhkan yang dari fakultas lain seperti Fisip, Ekonomi dan Hukum” Ucap beliau. Beliau juga menyebutkan bahwa beberapa hari belakang mereka juga mengikuti pra orientasi di industri sebelum resmi magang di PT. KDL. 

Wakil Dekan 3 FT Untirta juga menceritakan bahwa pada kesempatan tersebut mereka juga diajak berkeliling lokasi dimana para mahasiswa magang akan ditempatkan. “total ada sekitar 17 orang mahasiswa FT Untirta yang sedang melaksanakan magang di PT. KDL. 3 diantara merupakan mahasiswa yang diperpanjang masa magangnya” Jelas beliau. Magang yang akan dilaksanakan selama satu semester ini akan mengkorvensi SKS hingga 20 SKS. 

Wakil Dekan 3 FT Untirta berharap dengan adanya kegiatan magang ini para mahasiswa bisa mendapatkan ilmu psikomorik yang mana tidak mereka dapatkan di kampus. “dengan adanya magang ini diharapkan saat terjun ke masyarakat mahasiswa FT Untirta sudah siap bekerja” ucapnya. Terakhir beliau juga menyebutkan bahwa mahasiswa FT Untirta masih banyak kesulitan dalam menggali ide-ide dan kurang berani eksplorasi diri. “Kedepannya akan kami atasi dengan persiapan persiapan seperti pelatihan agar mahasiswa bisa membangun ide dengan baik dan berani untuk menyampaikan aspirasinya ke publik” tuturnya.