Insentif Publikasi Ilmiah FT. Untirta 2017

Diposting pada

Salah satu indikator paling penting demi terwujudnya World Class University adalah jumlah publikasi artikel ilmiah pada terbitan berkala internasional. Dari tahun ke tahun jumlah publikasi dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada terbitan berkala internasional cenderung mengalami kenaikan. Akan tetapi jumlah publikasi dosen Untirta masih jauh dibandingkan universitas lainnya di Indonesia. Terbitan berkala internasional yang memiliki nilai tertinggi adalah terbitan berkala yang terindeks SCOPUS. Oleh karena itu, perlu adanya stimulus untuk mendorong dosen-dosen Untirta untuk mempublikasikan tulisannya pada terbitan berkala bertaraf internasional dan terindeks SCOPUS demi terwujudnya Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berkelas dunia.

Demi terwujudnya Untirta sebagai World Class University, pada tahun ini, Fakultas Teknik Untirta meluncurkan program untuk memberikan apresiasi (insentif) kepada dosen-dosen di lingkungan FT Untirta yang berhasil mempublikasikan artikelnya pada terbitan berkala terindeks SCOPUS baik berupa jurnal maupun prosiding. Kegiatan ini diadakan agar semangat menulis dan publikasi pada dosen di FT. Untirta semakin bertambah. Hal ini tentunya berdampak pada meningkatnya jumlah publikasi dosen pada terbitan berkala internasional SCOPUS secara signifikan.

Program ini bertujuan (1) meningkatkan motivasi kepada para dosen di lingkungan FT Untirta untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam terbitan berkala yang bermutu dan bertaraf internasional dan (2) memberi penghargaan dosen di lingkungan FT. Untirta yang telah berhasil mempublikasikan artikel ilmiahnya pada terbitan berkala internasional SCOPUS.

Panduan pengusulan insentif Jurnal Scopus dan Seminar Internasional 2017