Yudisium Fakultas Teknik Gelombang 2 – 2017

Diposting pada

Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FT Untirta) melaksanakan acara Yudisium Gelombang II tahun 2017 bertempat di Aula FT Untirta yang merupakan acara pelepasan calon wisudawan/i.  Kegiatan rutin tersebut dihadiri Dekan FT Untirta, Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, ST., MT., Para Wakil Dekan FT Untirta, Para Ketua Jurusan, Anggota Senat FT Untirta, Kabag TU dan para Kasubag serta perwakilan dari Industri sekitar kampus.

Pada pelepasan Calon Wisudawan kali ini, FT Untirta telah meluluskan 96 orang dengan rincian; Jurusan Teknik Mesin sebanyak 11 orang, Teknik Elektro 19 orang, Teknik Industri 43 orang, Teknik Metalurgi12 orang, Teknik Kimia 4 orang dan teknik Sipil 7 orang.

Dalam sambutannya dalam acara pelepasan calon wisudawan ini, Dekan FT Untirta dengan segala kemampuan dan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan, calon wisudawan diharapkan mampu menjadi problem solver di tengah masyarakat. Walaupun semua sudah menjadi alumni, diharapkan tali silaturrahmi  tetap terjaga dengan baik dan selalu menjaga nama baik almamater.

Pada kesempatan ini, Dekan FT Untirta memberikan penghargaan kepada calon wisudawan dan mahasiswa berprestasi baik. Untuk calon wisudawan berprestasi tiap jurusan adalah Ridho Dwimansyah (Teknik Mesin/ IPK 3,6), David Abraham (Teknik Elektro/IPK 3,55), Winda Dwiana (Teknik Industri/IPK 3,71), Ginanjar Saputra (Teknik Metalurgi/IPK 3,82), Asep Rivan Saputra (Teknik Kimia/3,39) dan Indra Wahyudi S. (Teknik Sipil/IPK 3,7). Ginanjar Saputra dari Jurusan Teknik Metalurgi terpilih menjadi lulusan terbaik Fakultas Teknik gelombang II 2017. Sedangkan untuk mahasiswa dengan IPK tertinggi periode 2016/2017 terpilih 18 orang untuk angkatan 2014, 2015 dan 2016 dari masing-masing jurusan dan diberikan uang pembinaan.

Acara pelepasan calon wisudawan Fakultas Teknik ini diakhiri oleh pemaparan profil perusahaan dari PT Krakatau Posco ICT. Pada kesempatan ini sekaligus ajang perekrutan calon pegawai PT Krakatau Posco ICT sebanyak 40 lulusan Fakultas Teknik.