Mahasiswa FT Untirta Torehkan Prestasi di Kancah Nasional Maupun Regional

Diposting pada

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah terbukti menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan bermutu, beberapa parameter diantaranya adalah mahasiswa/i-nya telah menorehkan prestasi dengan menjuarai berbagai kompetisi baik di kancah nasional maupun regional.

Beberapa mahasiswa/i berprestasi FT Untirta diantaranya Tim mahasiswa/i FT Untirta menjadi juara ke-1, mengungguli ITB (juara 2) dan UGM (juara 3) pada perlombaan karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Pamulang, adapun judul karya tulisnya adalah pengolahan limbah Tulang Bandeng berbasis material komposit untuk aplikasi Material anti radar, Yollanda Wulandari, nomor induk mahasiswa (NIM): 3332160052 dari jurusan Teknik Elektro angkatan 2016 memenangkan lomba karya cipta lagu tingkat nasional dengan judul “Lihatlah” masuk peringkat 10 besar, Puja Salsabila dengan NIM : 3336180017 dari jurusan Teknik Sipil memenangkan kompetisi / perlombaan Korean Essay Exchange yg diselenggarakan pada bulan Febuari ini, menjadi juara ke-3 dan pada bulan Agustus 2020 akan berangkat ke Korea Selatan sebagai delegasi Indonesia, Eko Dodi Sutiawan dari jurusan Teknik Mesin, NIM 3331160036, Juara ke-1 Safety Riding Competition 2020 tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Sirkuit MSK kota Serang dan lain sebagainya.

Dekan FT Untirta Prof. Dr. –Ing. H. Asep Ridwan, ST., MT., IPM menyampaikan perasaannya yang senang dan sangat bangga karena mahasiswa/i-nya bisa berprestasi pada berbagai kompetisi/lomba, beliau sangat mengapresiasi peran pembimbing mahasiswa dalam hal ini wakil dekan bidang III Agus Pramono, ST., MT., PhD. Tech, beliau menuturkan dalam 4 tahun masa kepemimpinannya ditargetkan mahasiswa/i FT minimal memperoleh 1 prestasi di ajang kompetisi internasional dan minimal 6 prestasi di ajang kompetisi nasional, demi terwujudnya mahasiswa/i FT Untirta yang lebih berprestasi lagi akan dilakukan langkah-langkah strategis dan sistematis, pada akhir katanya beliau berkomitmen untuk selalu mendukung / mensupport mahasiswanya yang sedang berkompetesi dan meraih juara, adapun jika ditemui permasalahan pastinya akan ada selalu solusinya, tuturnya.