BPS Banten Sosialisasikan Sensus Online Kepada Sivitas FT Untirta

Diposting pada

Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Banten sosialisasikan sensus online pada sivitas fakultas teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di ruang Auditorium gedung Dekanat kampus Cilegon.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala bidang (Kabid) statistik sosial BPS provinsi Banten dan Kepala BPS kota Cilegon, perwakilan unsur pimpinan struktural FT Untirta, diikuti oleh para mahasiswa/i FT yang pada khususnya dari jurusan teknik mesin dan dosen. Pada kesempatan sambutannya Tuti Amalia selaku Kabid statistik sosial BPS provinsi Banten menyampaikan, sosialisasi pada kesempatan ini dipaparkan kepada sivitas akademika, yang sebelumnya telah dilakukan di sekolah, instansi pemerintah, bahkan sampai dengan level RT/RW, selain sosialisasi dirinya menerangkan ada praktek langsung untuk mencoba sensus online di tempat, sehingga bisa dilakukan pendampingan jika ditemui permasalahan saat pendaftaran, harapannya peserta yang hadir disini bisa menularkan pengetahuan tentang sensus online kepada orang terdekatnya maupun masyarakat luas.

 Iyus Vardi, ST., MT selaku salah satu panitia kegiatan ini menyampaikan BPS Banten menggandeng FT Untirta untuk mensukseskan salah satu program pemerintah yakni sensus online, persiapan kegiatan ini sangatlah singkat, tetapi walaupun begitu antusias sivitas pada khususnya mahasiswa sangatlah tinggi, dirinya berharap kegiatan ini bermanfaat untuk semua walaupun diselenggarakan hanya satu hari.

Adapun pada saat pemaparan materi untuk melakukan pendaftaran sensus online bisa membuka laman website sensus.bps.go.id dengan periode pendaftaran dimulai dari bulan febuari sampai dengan maret 2020, acara dilanjutkan dengan praktek langsung, ditemui beberapa peserta pada saat melakukan pendaftaran tidak bisa menyelesaikan sampai pada tahap akhir karena nomor kartu keluarga yang belum terupdate pada database BPS dan diberikan solusi untuk mengikuti sensus wawancara yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.