WASTAFEL PORTABLE KARYA FT UNTIRTA

Diposting pada

Harapan bersama melalui kegiatan ini akan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai wabah Covid-19. Wastafel portable karya civitas akademika Fakultas Teknik UNTIRTA. Dalam pertemuan yang di hadiri oleh Prof. Dr. –Ing. H. Asep Ridwan, S.T., M.T., IPM selaku Dekan FT UNTIRTA dan para wakil Dekan diantaranya Wakil Dekan Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirasi Riset Dr. Suprianto, S.T., M.Sc., IPM, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas Dr. Sirajuddin, S.T., M.T, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni serta Kemitraan Agus Pramono, S.T., M.T, PhD., Tech serta Kepala Bagian Tata Usaha Aedy Nurachman, S.E., M.M dan beberapa perwakilan dosen FT UNTIRTA. Penyerahan alat wastafel portable melalui perwakilan UPT Pasar Kranggot pada Disperindag Cilegon. Dalam kesempatan tersebut pihak PEMDA juga berinisiatif untuk pemesanan lanjut beberap unit, untuk diletakkan di beberap zona terutama zona yang dinyatakan “waspada” untuk masyarakat Cilegon. Wastafel portable yang diberikan ke Pasar Kranggot adalah yang pertama, dan kemungkinan akan dibuat kembali sesuai kebutuhan masyarakat kota Cilegon dan sekitarnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan hasil karya mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Untirta. Alat ini diperuntukkan untuk masyarakat yang berjualan di Pasar Kranggot Cilegon  sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan setelah beraktifitas di pasar.

Ini merupakan bentuk kepedulian Fakultas Teknik Untirta Cilegon terhadap masyarakat sekitar dalam pencegahan pandemi Covid-19.  Selain alat wastafel portable, kami juga memproduksi hand sanitizer dan disinfektan yang digunakan untuk kebutuhan internal kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA).