Akbar Reyfan Gama Beserta Tim Raih Medali Silver di Ajang Internasional

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali memperoleh medali perak di kancah Internasional dengan judul penelitian MISS-CALEBENT (Milkfish Scales Adsorbent) Synthesis And Application of Chitosan from Milkfish Scales (Chanos chanos) as adsorbent For Chromium Metal Waste. Medali ini diraih oleh Akbar Reyfan Gama beserta timnya  dari program Studi Teknik Kimia di ajang 5th Istanbul nternational Inventions Fair (ISIF) 2020 pada 28 September 2020 dan diumumkan secara daring.

Anggota tim Akbar Gama Refarjan yang ikut dalam perlombaan tersebut yaitu, Jakaroni Sofa, Dara Utami Damayanti, Arsya Aditya Pratama dan Yasir Khumasi. Tim mereka didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Dr. Rahmayetti S.T., MT yang merupakan dosen Fakultas Teknik Untirta.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan,  Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech mengatakan bahwa lomba yang diadakan di Turki ini sebelumnya akan diadakan di Rusia, tetapi karena terkendala oleh wabah covid-19 maka pelaksanaan lomba dibagi menjadi di 3 negara (Turki, Inggris dan Eropa). ISIF ’20 yang dilaksanakan oleh Turki diikuti oleh 26 negara. “Peserta melakukan presentasi tentang inovasi-inovasi yang diciptakan.” Ucap beliau. Beliau juga menambahkan bahwa lomba tersebut berlangsung dari tanggal 5 agustus – 27 September 2020, adapun pengumuman pemenang adalah malam tadi (28 September 2020).

Akbar Gama Refarjan selaku ketua tim dalam wawancara dengan Humas Untirta mengatakan bahwa peserta diminta mengirimkan Video, Poster dan Paper kepada panitia karena perlombaan tidak bisa diadakan seperti sebelum-sebelumnya (langsung). “Ini merupakan anugerah yang luar biasa, karena saingannya sangat berat sekali” ucapnya.

Terakhir, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Agus Pramono,  ST., MT mengatakan bahwa “ saya berharap semua Sifitas Akademika terutama Mahasiswa mampu membangun Inovasi dan ide, sehingga melalui ide tersebut akan lahir gagasan kompetitif menuju perlombaan dan dari situ kita bisa membangun eksistensi. Mudah mudahan bisa terus improvement untuk juara dan lain sebagainya. Hal ini juga menjadi target dari program kerja Fakultas Teknik Untirta” Ucap Beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *