FT Untirta Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid19 & Banjir kota Cilegon

Diposting pada

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemic Covid19 dan bencana banjir di kota Cilegon (18 / 05 / 2020).

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Prof. Dr. -Ing Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan FT Untirta, dihadiri oleh perwakilan pimpinan universitas, H. Kurnia Nugraha, ST., MT selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, disaksikan oleh perwakilan pimpinan fakultas kedokteran Untirta, para unsur pimpinan struktural FT Untirta dan lain sebagainya.

Pada kesempatan sambutannya Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, ST., MT menyampaikan akibat wabah Covid19 ini banyak masyarakat yang terdampak, tidak menutup kemungkinan juga banyak timbul orang miskin baru, beliau menuturkan bantuan sosial ini layaknya mengutamakan keluarga besar Untirta dulu yang membutuhkan baru setelahnya masyarakat sekitar, beliau menginginkan kehadiran Untirta bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat luas, pada masa pandemic covid19 ini beliau berpesan untuk menjaga kesehatan dengan baik, beliau berharap pandemic covid19 segera berlalu dan dengan adanya musibah ini mudah-mudahan kita semua bisa lebih erat lagi hubungan kekeluargaannya.

Prof. Dr. -Ing Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan FT Untirta menerangkan bahwa penyerahan bantuan sosial kemanusiaan ini merupakan bentuk kontribusi FT Untirta kepada masyarakat luas, juga merupakan bentuk pengamalan tri dharma perguruan tinngi yakni pengabdian kepada masyarakat, bantuan ini berupa sembako yang terdiri dari beras, teh, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan lain sebagainya, adapun sasaran penyaluran bantuan ini adalah masyarakat sekitar yang terdiri dari warga FT Untirta seperti diantaranya Satpam, office boy (OB) dan warga umum yang berada di wilayah sekitar kampus, pada kesempatan kali ini dipilih dari warga yang ada di link gunung watu Cilegon karena  masyarakatnya terdampak pandemic covid19 dan musibah banjir kota Cilegon. Beliau juga menyampaikan bahwa selain kegiatan ini, FT Untirta melalui tim task force covid19 FT Untirta juga pernah berkontribusi dalam penanggulangan Covid19, salah satu diantaranya penyerahan wastafel portable di pasar keranggot, penyemprotan disinfektan di lingkungan FT Untirta, pemberian gratis hand sanitizer dan disinfektan kepada masyarakat dan lain sebagainya. Pada akhir katanya beliau berharap wabah covid19 ini segera berakhir, sehingga semuanya bisa beraktifitas sebagaimana mestinya dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Penyerahan bantuan untuk warga FT Untirta dilakukan di kampus Cilegon, Suneni salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan FT Untirta, dirinya menyampaikan perasaannya yang senang dan gembira karena bantuan bisa membantu dirinya dalam bertahan menghadapi wabah covid19 ini. Adapun penyerahan bantuan untuk warga umum dilakukan di lingkungan Gunung Watu, salah satu tokoh masyarakat yang menjadi ketua rukun tetangga (RT) Akhmad Rauf mengucapkan terima kasih banyak kepada FT Untirta, dirinya mengetaui bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian FT Untirta, sehingga menurutnya kehadiran FT Untirta sangat berdampak positif bagi warga sekitar, dirinya menceritakan akibat wabah covid19 ini warganya banyak yang kehilangan pendapatan/pekerjaan ditambah lagi beberapa minggu lalu warganya juga mengalami musibah banjir, dirinya mendata sebanyak 85 orang warganya yang berhak mendapatkan bantuan ini, dirinya juga berharap pandemic Covid19 ini segera berakhir.