Meriahkan Dies Natalis ke-36 FT Untirta Gelar Senam, Gowes Bersama, Perlombaan Tenis Meja dan Bulu Tangkis

Diposting pada

Dalam rangka meriahkan Dies Natalis ke-36, Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gelar senam aerobic, gowes, perlombaan tenis meja dan bulu tangkis di kampus Cilegon, diikuti oleh para sivitas, dimulai dari para unsur pimpinan struktural, dosen, tenaga kependidikan (Tendik) dan para pegawai. Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan, rangkaian acaranya dimulai dengan senam aerobic bersama dengan menghadirkan 2 instruktur aerobic professional, dilanjutkan dengan gowes bersama, selanjutnya dengan perlombaan-perlombaan seperti diantaranya lomba tenis meja, bulu tangkis dsb, serta diakhiri dengan makan bersama dan sesi foto bersama.

Pada kesempatan sambutannya Dekan menyampaikan latar belakang penyelenggaraan kegiatan ini yakni salah satunya adalah untuk mengenang perjuangan para pendahulu / pendiri, menerangkan tentang sejarah singkat FT Untirta yakni pada awalnya adalah sekolah tinggi teknik (STT) yang merupakan gagasan / ide dari para pimpinan PT. Krakatau Steel (KS) di tahun 1982, beliau menuturkan lokasi awal dan runtutan pembangunan kantor, gedung-gedung dan ruangan kelas, menyebutkan urutan nama Dekan sebelumnya / pendahulunya berasal dari mantan Direktur utama PT. KS diantaranya Ir. Joko Subagio, Ir. Fazwar Bujang, Ir. Dainul Hay, kemudian pada era penegrian Dekan berasal dari pegawai negeri sipil seperti diantaranya Dr. Ir. H. Ja’far Salim, MT, Kurnia Nugraha, ST., MT, Prof. Dr. Eng. Ali Alhamidi, ST., MT, dan Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT, beliau menerangkan berdasarkan sejarah dan keterangan dari pendiri yang masih hidup, maka Dies Natalis FT Untirta ditetapkan pada tanggal 28 November 1984, akan diperingati setiap tanggal 28 pada bulan November. Pada akhir katanya beliau berharap dengan dies natalis bisa terjalin silahturahmi yang baik antar sivitas, terwujud rasa kebersamaan antar sivitas sehingga kinerja FT menjadi baik dan unggul.

Dr. Sirajudin, ST., MT selaku Ketua pelaksana kegiatan ini menuturkan dies natalis ini selayaknya setiap tahun kita peringati, dengan tujuan untuk mengenang semangat perjuangan, untuk memberikan apresiasi, ucapan terima kasih kepada founding father / para pendiri FT yang pada zaman dulu telah merintis dari awal, melalui kegiatan ini juga kita akan bangkitkan kembali semangatnya, mengupayakan bagaimana secara kontinyu semangat para pendiri tetap ada sepanjang masa dengan melakukan perbaikan-perbaikan dari apa yang sudah dilakukan pada zaman zaman periode yang lama, kemudian menurutnya dies natalis ini adalah sebuah moment penting untuk kebersamaan, karena ini baru pertama kali diselenggarakan, kedepannya para alumni juga akan diikut sertakan supaya bisa memberikan ide-idenya, inovasi-inovasinya, masukan-masukannya terhadap FT, sumbangsih alumni baik dari segi materil maupun inmateril akan disambut dengan baik, tutupnya.

Adapun terkait teknis kegiatan perlombaan, Aedy Nurachman, SE., MM selaku koordinator perlombaan menuturkan bahwa sebelum kegiatan ini juga telah diadakan perlombaan karaoke, disain icon FT Untirta, konten pembelajaran melalui media online, setelahnya kegiatan senam bersama, lomba tenis meja dan bulu tangkis dan gowes bersama dengan rute kampus teknik- kawasan industri KS – stasiun kerenceng – kawasan industri KS – kota – kampus FT, menurutnya antusias sivitas sangatlah baik dan kegiatan secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Pada akhir katanya dirinya berharap mudah-mudahan kedepannya tetap bisa dilaksanakan karena kegiatan ini positif bisa memupuk silahturahmi dan rasa kebersamaan antar sivitas, serta semoga FT tetap berjaya dan bersatu tak bisa dikalahkan.